350 Mahasiswa Ikuti Bina Keluarga Kampus Tahun 2022

JABARTRUST.COM, KOTA CIREBON – Sebanyak kurang lebih 350 mahasiswa baru Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) ikuti Bina Keluarga Kampus (BKK) tahun 2022.

Rekror Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) Chandra Lukita mengatakan, BKK ini dilakukan untuk mengenal satu sama lain, baik dengan sesama mahasiswa maupun dengan para dosen.

“Sekitar kurang lebih 350 mahasiswa yang daftar dan mengikuti BKK ini, pada tahun ini kami mengalami peningkatan jumlah mahasiswa,” katanya, Rabu (21/9/2022).

Dirinya melanjutkan, perkembangan teknologi yang sangat cepat saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa.

“Mahasiswa sendiri harus memiliki grow mindset dan juga mindset yang strong, itu merupakan tantangan-tantangan yang sangat luar biasa yang harus dihadapi mahasiswa,” lanjutnya.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Sahur Bersama keluarga Bi Mar Di Bogor

Dirinya mengungkapkan, peluang dari mahasiswa juga sangat lah besar pada perkembangan teknologi saat ini.

“Peluang mahasiswa juga tidak kalah besar, karena Indonesia merupakan satu-satunya negara yang economic growth index nya diatas 5 persen,” ungkapnya.

Dirinya juga tak bisa memungkiri bahwa beberapa pekerjaan dapat tergantikan oleh robot ataupun mesin.

“Tetapi juga banyak peluang-peluang jenis pekerjaan baru yang memang menjadi peluang oportunity bagi mahasiswa,” jelasnya.

Dirinya berharap, sebagai mahasiswa baru memiliki karakter dan mental yang kuat bukan hanya hard skill tetapi juga ilmu yang kuat dari UCIC. ***(Sakti)