Wow! ada Kebun Duren di Pangandaran

Agro Wisata Durian Pangandaran
Agro Wisata Durian Pangandaran

JABARTRUST.COM, PANGANDARAN — Puluhan hektar lahan tidur yang berada di daerah pegunungan, tepatnya di blok nangewer desa bojongsari kecamatan padaherangkabupaten pangandaran kini di manfaatkan oleh warga dengan di tanami berbagai jenis  pohon duren.

Pemanfaatan lahan tidur tersebut bertujuan untuk mendukung program visi dan misi kabupaten pangandaran menuju obyek wisata yang berkelas dunia.

Selain untuk mengembangkan usaha dan roda perekonomian, area pohon duren akan di jadikan salah satu tujuan agro wisata pertama di kabupaten pangandaran.

Menurut Entung pemilik area lahan pohon duren mengatakan bahwa di area lahan tidur kini di tanami seratusan lebih pohon duren dari berbagai jenis. Selain untuk pengembangan usaha keberadaan pohon duren tersebut juga untuk membangkitkan roda perekonomian, baik untuk warga masyarakat setempat atau pun untuk pemkab pangandaran.

Baca Juga :  Sekolah SMK Di Pangandaran Gelar UK

Menginggat ke depan area pohon duren akan di jadikan salah satu destinasi agro wisata duren yang bisa di kunjungi oleh para wisatawan.

Sementara itu para wisatawan yang berkunjung ke agro wisata duren tidak hanya menikmati duren langsung dari pohon nya. Akan tetapi para wisatawan pun bisa menikmati spot lainnya salah satunya  untuk berswafoto dengan panorama pemandangan alam pegunungan.

Selain itu di lokasi agro wisata duren pihak pengelola telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk seperti mushola dan sarana mck. (SAE)