Angkat Urban Legend Bandung Go Internasional melalui Nightmare Side The Game

Jabartrust.com, Bandung – Nightmare Side, sejak kemunculannya pada tahun 1997 lalu terus berevolusi hingga mampu menjadi icon cerita urban legend yang digemari oleh masyarakat dari masa ke masa.

“Nightmare Side awalnya drama radio, kemudian dikembangkan menjadi buku, film dan kini menjadi game untuk PC,” ungkap Direktur Ardan Mindworks Roni Patoroni kepada wartawan di Bandunh, Kamis (10/8/2023).

Menurutnya sustainable sebuah program tidak lepas dari tim kreatif yang terus melakukan inovasi, seperti Nightmare Side yang sudah sangat melegenda bahkan namanya menjadi icon yang sangat kuat bagi radio nya sendiri.

“Terbaru kami menggandeng Tim Hige Studio untuk membuat Game PC bertemakan horror yang diangkat dari kisah nyata sesuai dengan Nightmare Side yang sudah ada sebelumnya. Game PC ini berbasis 1st pov (point of view).” terangnya.

Baca Juga :  Berkah Ramadan, Wahana Alam Parung Salurkan 1000 Paket Sembako

Roni menuturkan kesuksesan Nightmare Side berawal dari drama radio, kemudian dilanjut dengan membuat lima seri buku yang menjadi best seller setelah terbit pertama.

Dengan popularitasnya, Nightmare Side juga diangkat menjadi film indie pada tahun 2013. Disusul oleh Nightmare Side The Movie 2 yang tayang di seluruh bioskop nasional tahun 2019 dan tahun 2023 membuat game untuk PC.

“Mulai dari bulan Juni kemarin, Tim Hige Studio mendalami dan merasakan suasana Nightmare Side yang sesungguhnya, Sehingga munculah ide untuk membuat Nightmare Side The Games yang berfokus pada atmospheric yang menyeramkan dan mencengangkan dengan karakteristik lokasi Ardan Radio,” tegasnya.

Senada dengan Program Manager Ardan Radio, Dimas Tri Aditiyo mengatakan keinginan untuk membuat game seperti sudah muncul beberapa waktu lalu, dan tahun ini keinginan tersebut bisa terwujud saat bertemu dengan teman-teman dari Hige Studio.

Baca Juga :  Mural Sebagai Panggilan Perjuangan Indonesia

“Usai louncing film Nightmare Side The Movie 2 yang tayang di seluruh bioskop nasional tahun 2019 kami belum membuat gebrakan karena pandemi Covid-19 dan tahun 2023 ini membuat gebrakan dengan membuat game untuk PC,” ujarnya.

“Nightmare Side The Games ini bisa didapatkan melalui aplikasi Steam dan akan segara bisa dikonsumsi oleh publik di tahun ini dan yang paling penting jangan pernah main game ini sendirian.” ucapnya.

Jalan cerita secara singkat dari games ini adalah seseorang yang datang untuk mendengarkan langsung Nightmare Side dan mengalami sebuah kejadian.

“Nah, orang ini nanti akan mendapatkan sebuah misi yang harus diselaikan. misinya atau puzlenya nanti akan berbentuk POV – First-person dan akhir dari misi adalah mereka sendiri yang akan tentukan” ujarnya.

Baca Juga :  Raih Juara 3 Lomba Fotografi Tingkat Nasional, Siswi SMAN 8 Cirebon Diganjar Penghargaan

Sementara itu, Direktur Operasional merangkap Game Designer Hige Studio, Jeki menambahkan game ini bisa di dapatkan melalui aplikasi steam berbayar seharga lima dolar saja.(rio)