Bentuk Kepedulian Sesama, IJTI Galuh Raya Gelar Baksos Santuni Anak Yatim dan Jompo

JABARTRUST.COM, CIAMIS – – Sebagai wujud perhatian insan jurnalis televisi kepada masyarakat, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Galuh Raya Ciamis menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan pada anak yatim dan jompo. Senin (18/04/2022).

Acara yang digelar di Taman Graha Perjuangan, Dusun Panoongan, Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis ini juga bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an.

Ketua IJTI Galuh Raya, Yosep Trisna mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk berbagi kebahagiaan dari para insan jurnalis televisi kepada warga masyarakat  yang ada di Kabupaten Ciamis. “Bentuk perhatian dari kami yakni dengan memberikan santunan terhadap 30 anak yatim dan dhuafa serta memberikan 30 paket sembako kepada masyarakat jompo dan kurang mampu.” ujar Yosep.

Baca Juga :  Gubernur Ridwan Kamil "Dianggap" Setengah Hati Dalam Membantu Olahraga

Selain itu, lanjut Yosep, IJTI Galuh Raya juga membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas di kawasan Taman Graha Perjuangan Ciamis serta pengendara yang sedang dalam perjalanan mudik di jalur menuju Jawa Tengah. Yosep berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin setiap bulan Suci Ramadhan. “Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Ciamis supaya keberkahan serta kebahagiaan bulan suci ini bisa dirasakan oleh semuanya khusunya masyatakat di Kabupaten Ciamis.” terang Yosep.


Kegiatan bakti sosial para jurnalis televisi ini juga mendapat apresiasi dari pimpinan Pondok Pesantren Darusalam Kabupaten Ciamis, KH. Fadlil Yani Ainusamsy atau yang akrab disapa Ang Icep, yang juga selaku pembina IJTI Galuh Raya Ciamis.

Baca Juga :  Jangan Resah, Sapi Terinfeksi PMK Masih Bisa Dikonsumsi

Ang Icep yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terlebih dilakukan oleh para Jurnalis. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, Jurnalis di Kabupaten Ciamis bisa lebih Jaya, IJTI Galuh Raya terlebih dalam membantu masyarakat baik dalam kegiatan seperti ini atau dalam menyajikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya. ***(TONI-YUDIE)