Dandim 0615, Pesantren Sebagai Dasar Untuk Mendidik Mental

JABARTRUST.COM, KUNINGAN – Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan hadir dalam kegiatan Jambore Islamic Super Camp Sako Pramuka Hidayatullah Jabar di O.W. Sidomba Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Senin (24/10/2022).

Di hadapan 400 orang peserta kemah ini, Dandim menyampaikan materi wawasan kebangsaan. Ia pun memberikan motivasi kepada santri untuk terus bersemangat belajar di pondok.

“Kalian belajar di pesantren bukan berarti orang tua tidak sayang sama kalian. Karena didikan pesantren dengan pendidikan TNI tidak jauh berbeda. Karena mendidik untuk belajar mandiri dan mental yang kuat,” ucap Dandim.

Ia pun menjelaskan, pengetahuan soal wawasan kebangsaan ini bukan semata-mata harus bersiap menghadapi serangan saja. Melainkan untuk membangun persatuan dan kesatuan para pelajar yang hidup dalam keberagaman.

Baca Juga :  Rivan A. Purwantono: Pembina Samsat Nasional Berkomitmen Perkuat Data Regident Ranmor

“Diharapkan kalian ke depan akan lebih baik dan gunakan pola belajar pesantren dengan baik karena sudah dipondasi oleh agama. Karena perjuangan terdahulu juga atas perjuangan para ulama,” tutur Dandim.

Selain itu, Dandim juga turut melaksanakan upacara penutupan Jambore Islamic Super Camp Sako Pramuka Hidayatullah Jabar. ***(Gwen Shareen Yavisa)