Edukasi Cegah Kanker Sejak Dini

Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlela
Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlela

JABARTRUST.COM, PANGANDARAN – Untuk mencegah dan menanggulangi penyakit kanker sejak dini, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kabupaten Pangandaran menggelar edukasi kesehatan selasa (31/01/2023).

Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kabupaten Pangandaran yang baru saja dilantik Hj. Ida Nurlela mengatakan keberadaan YKI Cabang Kabupaten Pangandaran bertujuan untuk membantu masyarakat dalam penanggulangan penyakit kanker sejak dini.

Menurutnya program kerja YKI Cabang Kabupaten Pangandaran telah selaras dengan program Pemkab Pangandaran. Dimana misi pemkab Pangandaran adalah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, menginggat sektor kesehatan merupakan salah satu sektor strategis dalam menunjang pembangunan daerah.

Lebih jauh Ida menjelaskan penanggulangan utama penyakit kanker adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Dengan penerapan pola hidup sehat tersebut, warga masyarakat di kabupaten pangandarandi harapkan  terhindar dari penyakit kanker.

Baca Juga :  Pesan Ridwan Kamil kepada Lulusan FTMD ITB: Miliki Hidup yang Bermanfaat untuk Masyarakat

Gelaran edukasi kanker di Kabupaten Pangandaran tersebut diikuti oleh seluruh ketua PKK, dan para pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Pemkab Pangandaran.

Sebelumnya ditempat yang sama dilakukan pelantikan terhadap para pengurus Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kabupaten Pangandaran periode 2021-2026, oleh Ketua YKI Pusat. Pelantikan ditandai dengan penyematan pin YKI kepada seluruh pengurus. (SAE)