Empat Tahun Tidak Digelar Akibat Pandemi, Alumni Fapet Unpad “Pulang Kandang

JABARTRUST, SUMEDANG – Setelah 4 tahun tidak digelar akibat pandemi Covid-19, keluarga besar ikatan alumni Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran (Fapet Unpad) kembali mengelar reuni akbar dan silaturahmi atau Pulang Kandang 2022, yang bertempat di Kampus Fapet Unpad Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (19/11/2022).

Pantauan di lokasi, kegiatan reuni akbar dan silaturahmi tersebut berlangsung meriah, disambut antusias para alumni yang datang untuk mengikuti rangkaian acara Pulang Kandang 2022 tersebut.

Ketua pelaksana, Reka Gehardika mengatakan, Pulang Kandang 2022 berfungsi sebagai wahana berkumpulnya para alumni dan berkontribusi memajukan almamater melalui berbagai program yang selaras dengan tujuan, visi dan misi Fapet Unpad.

“Pulang Kandang 2022 ini sebetulnya kalau untuk sekolah atau Universitas lain itu namanya reuni akbar. Tapi untuk Vakultas Peternakan, memang kita selalu menggunakan istilah Pulang Kandang,” kata Reka.


Reka menuturkan, kegiatan Pulang Kandang 2022 merupakan acara rutinan yang digelar setiap 2 tahun sekali. Namun, pasca pandemi selama 4 tahun tidak digelar, dan baru kali ini digelar kembali.

Baca Juga :  Arus Mudik Balik Aman, Kapolda Jabar Berikan Apresiasi Pengamanan Petugas Gabungan

“Yang hadir ini dari angkatan 1963 sampai 2017 yang baru lulus tahun ini kita undang semua. Kegiatan ini rutin 2 tahun sekali, terakhir 2018 namun 2020 tidak sempat kami laksanakan karena pandemi Covid. Kali ini udah 4 tahun dari 2018 baru digelar lagi,” tuturnya.

Kegiatan kali ini, kata Reka, berbeda dengan sebelumnya. Kali ini alumni Fapet Unpad memberikan bantuan ke pada sebagian mahasiswa yang berprestasi untuk membantu membayar kuliah.

“Perbedaan kurang lebih sama, tapi kali ini memang kita dari alumni ada Fapet berbagi, kita kali ini mencoba membantu sebagaian mahasiswa yang tidak mampu membayar kuliah yang ada tunggakan kita bayarkan untuk membayarkan SPP nya,” katanya.

Baca Juga :  Donasi Ribuan Cup Kopi Untuk Para Nakes Covid 19

Selain kepada mahasiswa, lanjut Reka, pihaknya juga bersama alumni lainnya memberikan sebagian rejekinya kepada para karyawan di Fapet Unpad seperti, Oficeboy (OB) dan Scurity.

“Mahasiswa sebanyak 12 orang dan untuk pegawai sekitar 21 orang. Memang kita belum bisa membantu semuanya, tetapi walaupun ini sedikit semoga apa yang diberikan bisa membantu adik-adik kita,” ucapnya.

Tema yang diusung kali ini merupakan, “Babarengan Bakti Ka Sarakan” dalam event 2 tahunan. Dimana, filosofi yang terkandung di dalamnya adalah ajakan kepada seluruh Alumni Fapet Unpad di mana pun berada untuk terus menyambung silaturahmi dan bersama-sama membangun kampus dan bangsa yang tercinta.

“Tujuannya sesuai tema kita “Babarengan Bakti Ka Sarakan”. Jadi kita sekali ini di tahun ini, kita bertemu kembali dengan alumni dan Fakultas lainnya. Semoga dengan acara ini diharapkan bisa muncul kolaborasi-kolaborasi lanjutan dan kolaborasi terbaik untuk tanah air kita,” ujarnya. ***(Doni Yahsalman)

Baca Juga :  Pengelolaan Kehumasan, Peliputan Dan Dokumentasi Serta Informasi Publik Bawaslu Dengan Pelatihan Membuat Press Release