Mak Gaya Didatangi Puluhan Polwan Cantik

JABARTRUST.COM, KUNINGAN, Polwan atau Polisi Wanita yang pada tanggal 1 September 2022 genap berusia 74 tahun semakin eksis.Kehadiran Polwan mampu merubah wajah polisi yang dianggap seram menjadi teduh dan humanis, Mereka berada di barisan depan dalam memberikan pelayanan, menyampaikan informasi, mengatur lalu lintas hingga menghadapi unjuk rasa.

Menyambut Hari Ulang Tahun Polwan ke-74, jajaran Polwan Polres Kuningan menggelar bhakti sosial yang dilaksanakan di Desa Cipedes Kecamatan Ciniru, Jum’at (2/9/2022). Kegiatan ini merupakan rangkain dari peringata HUT Polwan tahun 2022.

Menurut Kordinator Polwan Polres Kuningan, IPTU Daryati, mengatakan sebelum kegiatan bhakti sosial dilaksanakan, Polwan Polres Kuningan telah menggelar beberapa kegiatan lainnya antara lain donor darah bersama Bhayangkari di kantor PMI Kuningan, mengadakan pengajian dan di tanggal 1 September kemarin menggadakan syukuran.

Baca Juga :  Pemkot Sukabumi Terima Penghargaan Dari Kemendagri, Daerah Dengan Realisasi Belanja Daerah Tertinggi

“Tanggal 1 September kemarin, kami mengadakan syukuran secara sederhana dengan memotong tumpeng langsung oleh Kapolres. Dan hari ini, kami menlakukan bhakti sosial di Desa Cipedes,” ujar Daryati kepada awak media usai melakukan bhakti sosial.

Dalam bhakti sosial tersebut, Polwan Polres Kuningan membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu dengan mendatangi rumah-rumah penerima bantuan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polwan dalam mengisi hari jadi Polwan ke-74 tahun 2022 dengan harapan apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu warga,” ujar Daryati.

Sesuai dengan tema Hari Polwan yaitu “Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh”, maka dengan kehadiran Polwan ini dapat meringankan beban kebutuhan warga.

Baca Juga :  Buka Forum Silaturahmi Masyarakat Adat Jabar, Uu Ruzhanul: Kebudayaan Harus Dilestarikan

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan Mak Gaya (85), terlihat sangat senang ketika rumahnya didatangi oleh Polwan dari Polres Kuningan,

“Alhamdulillah, terima kasih sudah memberikan bantuan kepada emak. Semoga Polwan pada sehat-sehat semua,” ujar Emak Gaya. ***(Gwen Shareen Yavisa)