Pameran RUED Vol 2 Jadi Wadah Mahasiswa Salurkan Kreatifitas

JABARTRUST.COM, KOTA CIREBON – Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) menggelar pameran RUED Vol 2 yang dilakukan di Halaman Kampus UCIC.

Rektor Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) Chandra Lukita sangat mengapresiasi mahasiswa yang menampilkan karya-karya yang kreatif dan memiliki nilai seni.

“Karya ini memang yang dibutuhkan pada era sekarang, ini sangat luar biasa sangat kreatif,” katanya, Minggu (18/9/2022).

Chandra menuturkan, pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk memberikan stimulan semangat bagi mahasiswa untuk selalu berkreasi.

“Karena memang kita tidak bisa sendiri kita harus berkolaborasi untuk memberikan ruang bagi mahasiswa untuk tampil menunjukkan kemampuannya kepada masyarakat luas,” tuturnya.

Baca Juga :  Pertemuan Bipartit Dengan PT. SKE, Kuasa Hukum : Kita Harus Pelajari Dulu.

Chandra Lukita memaparkan, program DKV sendiri hanya ada satu di Kota Cirebon yaitu di UCIC.

“Kita selalu ingin menjadi pioneer dan juga education leader di Kota Cirebon,” paparnya.

Lanjut Chandra, UCIC sendiri akan membuat sebuah gebrakan baru, dengan menampilkan Tari Topeng secara hologram dan akan ditampilkan di Balaikota Cirebon.

“Ini merupakan karya yang sangat menarik, jika mahasiswa bisa melakukan itu saya angkat topi dan bangga sekali,” tutupnya

Sementara itu, Kabid Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon, David sangat mengapresiasi langkah UCIC yang melompat lebih jauh dalam hal kreatifitas.

“Ini merupakan bagian yang sangat penting untuk membangun ekonomi kreatif yang ada di Kota Cirebon, dari segi 2 dimensi sampai dengan 4 dimensi ada disini,” paparnya.

Baca Juga :  Uu Ruzhanul Minta KEK Lido City Berdayakan Tenaga Kerja Asal Jabar

Tidak sampai disitu, dalam pameran tersebut juga menyajikan berbagai macam hal, banyak berbagai macam gambar yang menggabungkan kebudayaan.

“Ada juga produk yang mengarah ke perpustakaan digital di Kota Cirebon, dan bagaimana video grafi dapat menjadi sarana informasi kebudayaan, itu semua sudah dapat dikuasai oleh mahasiswa UCIC,” ungkapnya.

David mengaku sangat puas dengan karya-karya mahasiswa UCIC, termasuk didalamnya ada echo strow, yang terbuat dari pati jagung.

“Kita juga sudah buat rencana untuk menampilkan tari Topeng dalam bentuk hologram, selain itu juga masih banyak kejutan lain yang akan dibuat kami bersama dengan UCIC,” tutupnya. ***(Sakti)