Pengunjung Masih Memadati Objek Wisata Gunung Galunggung

Gerbang Kawasan Wisata Galunggung Tasikmalaya

JABARTRUST.COM, TASIKMALAYA — Adanya kebijakan pemerintah yang memperpanjang masa liburan bagi para pelajar, ternyata berdampak positif terhadap kunjungan wisata di Tasikmalaya. salah satunya terjadi di obyek wisata Gunung Galunggung baik yang di kelola oleh Pemerintah Daerah maupun oleh pihak Perhutani.

Di obyek wisata Galunggung Cipanas yang dikelola oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, jumlah kunjungan masih cukup tinggi dengan didominasi pengunjung dari luar daerah seperti Bandung, Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

Sahidin, Staf Pengelola Cipanas Gunung Gaunggung mengatakan, Jumlah kunjungan hingga pukul 12 siang Selasa 10 Mei 2022 sudah diangka 1.000 orang dari kapasitas maksimal 6.000 orang kunjungan. Angka tersebut jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan liburan lebaran tahum sebelumnya.

Baca Juga :  Tradisi Hafal Alquran Jalani Bulan Ramadhan Di Tasikmalaya

Sementara itu di lokasi Wisata Kawah Gunung Gaunggung yang dikelola pihak Perhutani, jumlah pengunjung mencapai 2.000 orang. Manager Cluster Objek Wisata Perhutani Galungung Sumarsono memperkirakan kunjungan wisatawan akan ramai hingga berakhirnya masa liburan sekolah di hari rabu 12 Mei 2022. (tonai)