Rangkaian Hut Kodim 0621 Kabupaten Bogor Mengelar Donor Darah

JABARTRUST.COM, KAB. BOGOR – Kodim 0621 kabupaten hari ini Mengelar donor darah di Makodim Cibinong kabupaten Bogor,kegiatan rutin di laksanakan setiap bulannya guna memenuhi kebutuhan stok darah di UTD PMI kabupaten Bogor, kegiatan tersebut sekaligus Rangkaian hari jadi kodim kabupaten Bogor yang ke 38 tahun.

Sebanyak 200 personel TNI mendonorkan darahnya dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) Kodim 0621 Kabupaten Bogor, ke-38 yang digelar di Makodim 0621 pada Rabu (22/2/23) kemarin.

Kegiatan itu dihadiri oleh Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav. Gan gan Rusgandara, Kasdim 0621/Kab Bogor, Mayor CBA Ujang rahmat, Para pasi Kodim 0621/Kab Bogor, Para Danramil jajaran Tenaga Medis dari UPT PMI Cibinong, Anggota kodim 0621/Kab

Baca Juga :  Komisi III DPR RI Kunjungi Kanwil Kumham Jabar, Kondisi Lapas Cianjur Jadi Sorotan

Donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Kodim 0621 ke-38, dimana masih banyak lagi kegiatan dalam menyambut ulang tahun Kodim diantaranya Baksos, olahraga bersama dan doa bersama serta syukuran,” kata Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav. Gan gan Rusgandara kepada Wartawan, Kamis (23/2/23).

Kegiatan donor darah ini, kata Gan Gan, bekerjasama dengan PMI UPT Cibinong, Kabupaten Bogor mulai dari perencanaan kegiatan sampai dengan pelaksanaan.

“Donor darah ini rutin dilaksanakan pada evenetiap acara hari ulang tahun Kodim bekerjasama dengan PMI,” ucapnya.

Menurutnya, selalu diadakan donor darah disetiap HUT Kodim ini bertujuan untuk membantu stok darah agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

“Tujuan kegiatan ini untuk membantu Stok Darah PMI Kabupaten Bogor dalam kondisi aman. Sehingga apabila ada masyarakat memerlukan transfusi darah dapat terpenuhi,” jelasnya. ***(Ipunk)

Baca Juga :  Ini dia penyebab penyakit gagal ginjal anak, kata Dokmo