Siswa SMKN 4 Banjar Dimotivasi Untuk Berwirausaha

JABARTRUST.COM, BANJAR, –Dalam menyambut hari jadinya yang ke sebelas tahun Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 (SMKN) Banjar, di gelar sejumlah kegiatan diantaranya adalah dengan memamerkan hasil karya siswa dan bakti sosial siswa kepada masyarakat umum di kota Banjar, Jawa Barat.

Kepala sekolah SMKN 4 Banjar Oo kosidin menyebutkan momentum ulang tahun atau milad SMKN 4 Ke 11 ini salah satunya bertujuan untuk menguatkan motivasi belajar dan wirausaha pada siswa, dimana hal tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk siswa itu sendiri, terlebih dalam kegiatan ini juga di gelar seminar/ diskusi bersama seorang narasumber dan tim konslutan nasional di bidang Pendidikan yang di sampaikan oleh kornel H Sumadi.

Baca Juga :  Kinerja Bupati Buruk Hingga Kadisdik Diduga Sumber Kegaduhan, HMI DAN GPI Subang Unjuk Rasa

Selain memotivasi para pelajar, dalam kesempatan ini juga hadir para entrepreneur sukses sehingga para siswa mendapatkan kisah secara langsung dari para praktisi usaha sekaligus ajang tanya jawab dan diskusi agar pengalaman para entrepreneur ini bisa menjadi contoh kelak saat para siswa turun langsng ke dunia nyata.

Narasumber yang dihadirkan  sebagai entrepreneur salah satunya adalah seorang pengusaha martabak yang dilakukan secara daring, serta menghadirkan Andika, salah satu Top Manager di PT.Pertamina serta sejumlah pengusaha lain dari kota Banjar, seperti Pengusaha GG bakery.

“Selain itu untuk memeriahkan dan mengeluarkan milad SMKN 4 Banjar piglhak sekolah juga menghadirkan narasumber pembicara dari dunia kerja level nasional serta praktisi kependidikan” ujar Oo.

Baca Juga :  Pameran RUED Vol 2 Jadi Wadah Mahasiswa Salurkan Kreatifitas

“Kami juga menghadirkan pengusaha martabak merrua secara daring serta menghadirkan Andika salah seorang top manajer di PT Pertamina serta sejumlah pengusaha daerah kota Banjar salah satunya pengusaha GG bakery” jelasnya.

Dalam kegiatan ini hadir juga perwakilan dari Kantor cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII, unsur pemerintahan kota Banjar, Camat Pataruman, Danramil Langensari Kapolsek, serta unsur pemerintahan desa Sukamukti, selain itu hadir pula di momentum milad ke sebelas SMKN 4  Banjar seperti akademisi Rektor Unigal, UMTAS, STT-YBSI, Rektor ARS University (Bandung), STISIP Bina Putra Banjar, LPK Netjes College  dan tokoh masyarakat yang ada di lingkungan sekolah” pungkasnya. ( Ntang sr ).