12 Fasilitator Siap Menyebarkan Pengetahuan Penting Tentang Gizi dan Pencegahan Anemia

Jabartrust.com, Bandung – Kegiatan “INI GENTING (Implementasi Nyata GenRe Cegah Stunting)” yang diselenggarakan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat bersama dengan Forum GenRe Jawa Barat telah menyelesaikan rangkaian kegiatan di 5 wilayah se-Jawa Barat selama bulan Mei 2024.

Sebanyak 12 peserta dari 27 Kabupaten/Kota, yang terdiri dari berbagai unsur seperti Dinas OPD-KB Kabupaten/Kota, Forum GenRe Kabupaten/Kota, Anggota PIK-Remaja, Penyuluh Keluarga Berencana (PKB), serta Perwakilan Duta GenRe Desa, telah mengikuti serangkaian edukasi tentang pentingnya gizi dan pencegahan anemia. Tujuan dari edukasi ini adalah untuk menurunkan angka stunting di Jawa Barat dengan memberikan pemahaman yang komprehensif sejak dari hulu.

Setelah mendapatkan materi, peserta kegiatan ini akan bertindak sebagai fasilitator dan turun langsung ke daerah masing-masing untuk menyebarkan informasi yang mereka dapatkan kepada remaja, terutama yang berusia 15-19 tahun.

Baca Juga :  Jokowi berikan bantuan tahap pertama bagi 8100 warga untuk renovasi rumah terdampak gempa Cianjur

Dengan semangat tinggi, para fasilitator siap untuk menebarkan kebaikan dan manfaat pengetahuan yang mereka miliki kepada masyarakat luas, dengan harapan dapat memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan stunting di Jawa Barat. Dan Yang tidak kalah penting adalah memastikan aksi nyata sasaran untuk merubah perilaku setelah mendapatkan informasi dari para fasilitator, selamat bekerja..☕💪🏼(Nonu)