Ada 3 Pelamar Calon Dirut Perumda TR Subang, Satu Orang Dinilai Tidak Memenuhi Syarat

Mantan Dewan Pengawas Perumda TR Subang, Drs. H. Komir Bastaman, M.Si
Mantan Dewan Pengawas Perumda TR Subang, Drs. H. Komir Bastaman, M.Si

JABARTRUST.COM, SUBANG — Tim seleksi Open Biding Direktur Utama Perumda TR Subang baru-baru ini telah merilis 3 (tiga) nama kandidat yang akan masuk pada tahapan seleksi selanjutnya.

Di lansir dari akun resmi Pemkab Kabupaten Subang, Berdasarkan Keputusan Panitia Seleksi Calon Direktur Utama Perumda Tirta Rangga Subang yang terbentuk berdasarkan Keputusan Bupati Subang Nomor : PB.04.05/KEP.107-PE/2023 setelah dilakukan Seleksi Administrasi Dokumen Persyaratan Pelamar Calon Direktur Utama Perumda Tirta Rangga Subang, panitia seleksi menyatakan lengkap terhadap dokumen persyaratan 3 (tiga) pelamar.

Ketiga pelamar yang sudah di nyatakan lengkap dokumen persyaratannya tersebut adalah.

  1. DANY PRASETYA, Alamat Domisili Kota Bogor
  2. LUKMAN NURHAKIM, Alamat Domisili Subang
  3. ZAKARURIZAL, Alamat Domisili Kota Bandung
Baca Juga :  Menparekraf Sandiaga Uno Optimistis Destinasi Situs Gunung Padang Cianjur Mampu Capai Kunjungan 1.9 Juta Wisman Tahun Ini

Untuk selanjutnya ketiga pelamar calon Direktur Utama Perumda TR Subang tersebut akan mengikuti ujian Psikotest dan Gagasan tertulis yang akan di gelar oleh tim UKK pada hari Senin 20/3/2023 bertempat di Lembah Gunung Kujang Cijambe Subang.

Meski sudah ada 3 orang pelamar, namun melihat dari 3 orang pelamar calon Dirut Perumda TR Subang itu, ada satu orang yang saat ini, yang tengah menjadi sorotan sejumlah kalangan di Kabupaten Subang. Satu orang tersebut dinilai belum memenuhi persyaratan untuk menjadi calon Dirut Perumda TR Subang.

Menurut Mantan Dewan Pengawas Perumda TR Subang, Drs. H. Komir Bastaman, M.Si, calon Dirut Perumda TR Subang, seharusnya dipilih berdasarkan regulasi yang ada.

Baca Juga :  DPD PAN Subang Buka Suara Terkait Kadernya yang Ditahan Polisi

“Jika tidak, masyarakat akan bertanya-tanya, ada apa orang yang tidak berdasarkan regulasi kok dipilih dan diloloskan oleh Panitia Seleksi,” ujar Komir. Senin (20/03/2023)

Ditambahkan Komir, kedepannya juga, Perumda TR Subang akan terus digoyang, jika Panitia Seleksi pemilihan calon Dirut Perumda TR Subang itu, tidak mengacu pada regulasi yang ada. Jangan sampai nantinya setelah terpilih Dirut yang dinilai tidak memenuhi syarat itu, justru akan berdampak buruk pada perusahaan.

Dari segi aturan calon Dirut Perumda TR Subang, diantaranya memenuhi manajemen perusahaan (diprioritaskan untuk yang memiliki sertifikat pelatihan manajemen air minum), harus berpengalaman kerja 5 tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim, diutamakan yang mempunyai kompetesi manajerial air minum dibuktikan dengan sertifikat manajemen air. *(Harry)

Baca Juga :  Jasa Raharja Indramayu Gelar Sosialisasi