Amanda Soemedi Dorong Potensi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Kuningan

JABARTRUST.COM, KABUPATEN KUNINGAN, – Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat, Amanda Soemedi Bey Machmudin, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan pada Rabu (19/6/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk mendorong perkembangan ekonomi kreatif dan pariwisata di wilayah tersebut.

Selama kunjungannya, Amanda meninjau pembangunan Gerai Dekranasda yang akan menjadi tempat untuk mempromosikan dan mengenalkan produk kerajinan dari Kabupaten Kuningan. “Saya mengapresiasi hadirnya pembangunan Gerai Dekranasda di Kabupaten Kuningan. Ini tentu menjadi sarana pengenalan seni kriya yang ada di sini kepada masyarakat luas,” ujar Amanda.

Setelah meninjau pembangunan Gerai Dekranasda, Amanda mengunjungi Nisya Batik Kuningan, di mana ia berkesempatan untuk membatik bersama para perajin. Di sini, berbagai motif batik khas Kuningan, seperti motif Kuda Windu dan bokor emas, diperkenalkan. “Batik di Jawa Barat itu sangat beragam, tidak hanya tentang mega mendung. Di Kuningan, kita punya motif unik seperti Kuda Windu dan bokor emas,” jelas Amanda.

Baca Juga :  Respon Cepat Jasa Raharja Bekasi Lakukan Jemput Bola Korban Kecelakaan Di Jababeka Cikarang Utara

Kunjungan kerja Amanda di Kabupaten Kuningan diakhiri dengan mengunjungi destinasi wisata Waduk Darma. Kunjungan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengenalan pariwisata lokal di Jawa Barat.

Dengan langkah-langkah ini, Amanda berharap dapat mengangkat potensi ekonomi kreatif dan pariwisata Kuningan, sehingga dapat memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat setempat dan memperkenalkan kekayaan budaya Jawa Barat kepada khalayak yang lebih luas.