Amanda Soemedi Resmikan Kerabat Store di Bandara Kertajati

JABARTRUST.COM, KABUPATEN MAJALENGKA — Penjabat Ketua Dekranasda Jabar Amanda Soemedi Bey Machmudin meresmikan Kerabat Store, Dome Ciayumajakuning, dan Kerabat Cafe di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kabupaten Majalengka, Senin (6/5/2024).

Peresmian tiga fasilitas di BIJB untuk mempromosikan kerajinan tangan, UMKM, dan kuliner khas Jabar kepada wisatawan domestik luar Jabar dan wisatawan mancanegara.

“Ini merupakan langkah bersama untuk mendukung kehadiran BIJB Kertajati dan mempromosikan produk unggulan Jawa Barat,” ujar Amanda Soemadi.

Sebagai bandara baru milik Jawa Barat, menurut Amanda, BIJB perlu didukung fasilitas yang menguatkan identitas daerah dengan mempromosikan kearifan lokal.

“Kehadiran Kerabat Store (Kerajinan Jawa Barat), Dome Ciayumajakuning, dan Kerabat Cafe ini merupakan salah satu upaya untuk membangun momentum tersebut,” katanya.

Baca Juga :  Dihari Mangrove Sedunia, FLHBN Ajak Masyarakat Jaga Pohon Mangrove

Dengan kolaborasi berbagi pihak, Amanda mengatakan Dekranasda Jabar dapat melihat peluang itu untuk berkontribusi dalam pengembangan potensi kreatif dan produktif masyarakat.

“Peresmian ini adalah ajang untuk menunjukkan berbagai potensi tersebut, melalui promosi produk lokal unggulan Jawa Barat,” ucap Amanda.

Amanda meminta semua stakeholders bersinergi untuk memajukan Jabar melalui produk lokal.

“Mari kolaborasi dan saling mendukung untuk memberikan yang terbaik dalam upaya memajukan BIJB sebagai bandara modern dan menjadi jendela produk lokal Jawa Barat,” tutup Amanda.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar Noneng Komara mengatakan dengan adanya peresmian itu diharapkan perkembangan BIJB dapat berbarengan dengan kemajuan pengrajin lokal di Jabar.

Baca Juga :  Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi adakan FGD Bersama Pihak RS Betha Medika Sukabumi  

“Mudah – mudahan ini menjadi penyemangat perekonomian seluruhnya serta meningkatkan ekonomi di Jabar,” katanya.

Dekranasda Jabar telah memiliki lebih dari 30 tenant kreatif tersebar di kabupaten dan kota. Kerabat Store sendiri sebelumnya sudah hadir di Pasar Kreatif, Jalan Pahlawan, Kota Bandung.