Banjir Pangandaran Semakin Meluas

JABARTRUST.COM, PANGANDARAN — Banjir yang terjadi Jumat kemarin di beberapa titik lokasi kini meluas ke tempat lainnya. Banjir tersebut akibat curah hujan saat ini masih terjadi di Kabupaten Pangandaran, di tambah kiriman air dari hulu sungai akibatnya sungai pun tak mampu lagi menampung debit air dan meluap hingga ke perumahan warga.

Maman salah seorang warga dusun Karang Salam Desa Pananjung Kecamatan Kabupaten Pangandaran saat di mintai keterangan oleh jabartrust mengatakan, bahwa banjir tersebut terjadi akibat hujan terus mengguyur di Desa Pananjung. Ditambah hujan juga terjadi di daerah hulu sungai akibatnya air sungai pun meluap tegas maman kepada jabartrust 8/7.

Lebih jauh di sampaikan oleh Maman bahwa banjir yang terjadi di Dusun Karang Salam juga pengaruh dari air laut yang pasang jadi air sungai kembali terdorong oleh air laut menginggat tenaga air laut lebih besar akibatnya banjir pun tak bisa di hindari lagi tegas maman.

Baca Juga :  Tanggul Tergerus Air Sungai Ancam Warga Dua Desa

Sementara itu Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan BPBD dan sejumlah intansi terkait lainnya langsung menuju ke beberapa titik lokasi banjir salah satunya di Kecamatan Parigi. Namun untuk menuju ke lokasi tersebut Bupati pun terpaksa berjalan kaki menginggat ketinggian air banjir mencapai selutut orang dewasa, dan hal tersebut membuat kendaraan baik roda dua ataupun lebih tidak bisa melintas

Bupati Pangandaran mengatakan bahwa banjir yang terjadi di kabupaten Pangandaran lebih disebabkan oleh faktor cuaca yang saat ini hujan terus menerus selama tiga hari ini.

“Hujan terjadi di mana mana akibatnya sungai pun meluap hingga merendam rumah jalan dan areal pesawahan milik para petani. Untuk itu Pemkab Pangandaran menghimbau agar warga tetap waspada menginggat kondisi cuaca saat ini kurang bersahabat pungkasnya. ( Ntang sr )

Baca Juga :  Antisipasi Banjir Rob, BBWS Cimancis Akan Bangun Bronjong