Bey Laksanakan Idul Adha di Babakan Ampera, Lembang

JABARTRUST.COM, BANDUNGBARAT, – Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, melaksanakan salat Iduladha di Kampung Babakan Ampera, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Senin (17/6/2024). Kampung Babakan Ampera terletak di perbukitan Gunung Putri, dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun dan udara dingin yang menyelimuti daerah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bey Machmudin menyampaikan ucapan selamat hari raya Iduladha kepada seluruh umat Muslim dan mendoakan kelancaran bagi saudara-saudara yang sedang menjalankan ibadah haji. Beliau juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada warga kampung yang telah menerima dirinya dan keluarganya untuk melaksanakan salat Iduladha bersama.

Kampung Babakan Ampera dihuni oleh 1.327 kepala keluarga dengan sekitar 600 jiwa termasuk dalam kategori prasejahtera. Akses menuju kampung ini hanya dapat dilakukan menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki. Bey Machmudin membawa serta istrinya Amanda Soemedi, anak-anaknya, serta ibundanya untuk ikut salat bersama warga.

Baca Juga :  Ajang Tahunan, Ratusan Ketua OSIS Se-Jabar Kumpul di Bandung

Sebagai bentuk kepedulian, Bey menyerahkan satu ekor sapi Pasundan dan tiga ekor domba asli Jawa Barat kepada masyarakat Kampung Babakan Ampera. Setelah shalat Iduladha, Bey meluangkan waktu untuk menyusuri kampung dan memberikan bantuan serta bersilaturahmi dengan warga sekitar.

Bey Machmudin juga menyoroti kondisi kampung yang padat dan banyaknya masyarakat yang membutuhkan bantuan. Ia mencatat bahwa banyak fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) yang rusak dan berjanji untuk memperbaikinya, dengan memastikan terlebih dahulu keamanan lokasinya yang dekat dengan aliran sungai. Selain itu, ia menyatakan kesiapan pihaknya untuk membantu perbaikan rumah tidak layak huni melalui program rutilahu.

Di momen Iduladha ini, Bey mengajak seluruh warga Jawa Barat untuk meningkatkan ketakwaan, pengorbanan, dan sikap saling membantu sesama.

Baca Juga :  Ridwan Kamil, tahun 2023 Targetkan 5.000 Pesanten Ikuti OPOP