Bey Machmudin Apresiasi Jambore Pelajar Teladan Bangsa

Jabartrust, Bandung – Keberlangsungan Jambore Pelajar Teladan Bangsa XII di Kota Bandung menerima apresiasi tinggi dari Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. Dengan tema ‘Penguatan Peran Pelajar dalam Merawat Kebhinekaan’, acara yang berlangsung mulai 26 hingga 30 Desember 2023 ini dianggap sebagai langkah bijak untuk mengakhiri tahun dan memulai tahun baru dengan semangat kesatuan.

Bey Machmudin, dalam sambutannya di Aula Barat Gedung Sate Bandung, menyoroti kesiapan peserta dalam beradaptasi. “Saya merasa senang teman-teman bisa belajar adaptasi dengan cepat, saya bilang ‘sampurasun’ langsung dijawab ‘rampes’,” ungkapnya dengan senyum.

Pesan Bey Machmudin kepada peserta jambore adalah memanfaatkan kesempatan berharga ini untuk saling berkenalan dan bertukar pengalaman. “Mungkin dari Aceh belum pernah ke Maluku, nanti bisa bertukar cerita. Inilah yang bisa memperkaya kita,” katanya.

Baca Juga :  Garut Usulkan 13 Ribu Ekor Hewan Ternak Segara Di Vaksin

Penjabat Gubernur juga memberikan motivasi kepada para pelajar yang terpilih. “Adik-adik, selamat mengikuti Jambore. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya, bertukar pengalaman, dan yakin bahwa apa yang dikerjakan hari ini pasti berguna untuk masa depan,” ucap Bey Machmudin dengan penuh semangat.

Bey Machmudin juga menekankan pentingnya belajar dengan baik demi meraih cita-cita, sambil memberikan pesan khusus agar generasi muda tidak melupakan untuk tetap berbakti kepada orang tua. “Semoga kegiatan berlangsung lancar dan kembali ke tempat asal masing-masing dengan kenangan manis dari jambore di Bandung. Semoga sukses untuk masa depan dan sehat selalu,” tutur Bey.

Direktur Eksekutif Ma’arif Institute, Abdul Rohim Gozali, menjelaskan bahwa peserta jambore kali ini berasal dari 24 provinsi di Indonesia, dengan jumlah total 104 pelajar. Gozali menyampaikan terima kasih atas sambutan ramah tamah dan menyatakan harapannya bahwa para peserta dapat membawa motivasi dari Penjabat Gubernur.

Baca Juga :  PERJALANAN DINAS LUAR NEGERI Gubernur Ridwan Kamil Bawa RupaBumi Jabar Mendunia

Gozali menegaskan bahwa jambore tahun ini, selain sebagai ajang silaturahmi, juga menjadi wadah pembelajaran bersama terkait kebhinekaan dan kebangsaan. “Kita bersama anak-anak muda ini berupaya terus memelihara kebhinekaan dengan berbagai macam kegiatan dalam Jambore Teladan Bangsa. Mereka hadir di sini untuk mengharapkan sesuatu yang bermanfaat dan dapat dibagikan kembali ke provinsinya masing-masing,” pungkasnya.