Bey Machmudin: Bandara Kertajati Terbuka untuk Investor

JABARTRUST.COM.KABUPATEN MAJALENGKA — Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat selalu terbuka dan siap menerima para investor yang berminat berinvestasi di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Pernyataan ini disampaikan Bey sebagai respons terhadap pembatalan investasi oleh calon investor dari Arab Saudi dan India, yang tidak lolos dalam proses tender di BIJB Kertajati.

“Kami akan tetap mencari investor dan mencari cara-cara lain agar bandara ini tetap eksis dan berkembang,” ungkap Bey Machmudin.

Menurut Bey, kunci kemajuan Bandara Kertajati di Majalengka adalah peningkatan jumlah penerbangan. Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya menghadirkan rute-rute baru. Selain itu, fasilitas kargo juga akan terus ditingkatkan.

Baca Juga :  Bea Cukai Bekasi Musnahkan 4.37 Juta Rokok Dan Minuman Beralkohol Ilegal Senilai 4.66 Miliar

Bey juga menyatakan keinginan untuk menjadikan BIJB Kertajati sebagai bandara umrah, yang dapat melayani jemaah dari Jawa Barat dan seluruh Indonesia.

“Kami berusaha memanfaatkan BIJB Kertajati untuk penerbangan umrah. Kami sedang mengupayakan agar BIJB menjadi bandara umrah,” ujar Bey.

“Dari sini, kami sedang mengejar peluang. Umrah ini tidak hanya untuk Jawa Barat, tapi untuk nasional. Artinya nanti bisa berangkat umrah dari sini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bey menekankan perlunya evaluasi agar investasi di BIJB Kertajati tetap menarik bagi para investor. Ini termasuk meninjau kembali persyaratan yang mungkin terlalu ketat.