Bey Machmudin: Cimahi Memiliki Potensi Besar untuk Maju Bersama Jawa Barat

JABARTRUST.COM.KOTA CIMAHI,– Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengungkapkan bahwa Kota Cimahi memiliki potensi besar di bidang pendidikan, ekonomi, dan digital untuk bersama-sama maju bersama Jawa Barat.

Pada peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Cimahi dengan tema ‘Cimahi Campernik’, Bey Machmudin menekankan pentingnya kolaborasi antara stakeholders untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Pemerintah Provinsi Jawa Barat siap untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Cimahi dalam upaya ini.

“Aman karena Cimahi memiliki sejarah panjang sebagai kota pendidikan militer yang menanamkan nilai-nilai disiplin dan kedisiplinan,” ujar Bey Machmudin dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi di Gedung DPRD Kota Cimahi pada Jumat (21/6/2024).

Sebagai kota otonom yang baru berusia 23 tahun, Cimahi telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam kontribusinya terhadap perekonomian regional Jabar.

Baca Juga :  Sekda Jabar Tekankan Pentingnya Pembangunan Rendah Karbon

“Dalam 23 tahun perjalanannya, Cimahi telah mencatat perkembangan yang luar biasa dengan infrastruktur yang semakin baik, pelayanan publik yang prima, dan kemajuan dalam berbagai sektor,” tambah Bey.

Meskipun demikian, Bey Machmudin menyoroti beberapa tantangan seperti kemiskinan, pengangguran, persampahan, stunting, dan kesenjangan sosial yang masih perlu diselesaikan secara bersama-sama.

“Kita harus terus bekerja keras dan bergandengan tangan untuk mewujudkan Cimahi yang lebih baik di masa depan,” ucapnya.

Bey Machmudin juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam setiap langkah pembangunan yang dilakukan untuk memastikan keberlanjutan dan kesuksesan pembangunan kota ini.

“Mari manfaatkan momentum Hari Jadi ini sebagai refleksi atas perjalanan panjang Kota Cimahi. Bersama, mari kita wujudkan Cimahi sebagai kota yang maju, unggul, dan berkelanjutan,” pungkas Bey Machmudin.

Baca Juga :  Cucu Inggit Garnasih Sambut Baik Monumen Sukarno di Saparua