Bey Machmudin Hadiri Rapat Pleno Pemilihan Rektor Unpad Periode 2024 – 2029

JABARTRUST.COM, BANDUNG, – Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, turut hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Padjadjaran di Grha Sanusi Hardjadinata, kampus Unpad Bandung, pada Kamis (13/6/2024). Bey hadir dalam kapasitasnya sebagai anggota MWA Unpad ex officio.

Rapat pleno tersebut merupakan salah satu tahapan penting dalam pemilihan Rektor Unpad periode 2024 – 2029, dengan agenda penilaian kualifikasi profesional bakal calon Rektor Unpad oleh Senat Akademik dan Dewan Profesor Unpad.

Penilaian terhadap 13 bakal calon rektor (bacarek) dilakukan dalam dua sesi. Pada sesi pertama, tujuh bacarek menyampaikan visi, misi, dan gagasannya, sedangkan sisanya di sesi kedua pada sore hari.

Baca Juga :  Jadi Pembicara SEASC 2022, Ridwan Kamil: Kurangi Kompetisi Perbanyak Kolaborasi

Ketua Majelis Wali Amanat Unpad, Arief Yahya, dalam sambutannya menekankan pentingnya kandidat yang memiliki kemampuan kuat baik sebagai pemimpin akademik maupun bisnis.

“Rektor Unpad terpilih nanti harus seimbang antara academic leader dan business leader,” ucapnya.

Arief juga menambahkan bahwa Rektor Unpad yang terpilih harus mampu meningkatkan reputasi Unpad di tingkat dunia, dengan target membawa Unpad ke peringkat top 300 dunia dari posisi saat ini di 596.

“Targetnya adalah rektor harus bisa membawa Unpad menjadi top 300 dunia,” ujar Arief.

Dengan pemilihan yang mengutamakan keseimbangan antara kemampuan akademik dan kepemimpinan bisnis, diharapkan Rektor Unpad yang baru akan mampu membawa institusi ini mencapai prestasi global yang lebih tinggi.

Baca Juga :  346 penyandang Disabilitas & Jompo terima BLT dari Dinsos Cianjur