Bey Percaya Diri, Persiapan Haji Tahun Ini Berjalan Baik

JABARTRUST.COM, BEKASI, – Selasa (30/4/2024) sore bertempat di Asrama Haji Kota Bekasi, Bey menyaksikan pengukuhan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jabar oleh Kementerian Agama RI.

“Alhamdulillah hari ini dikukuhkan PPIH untuk Jawa Barat. Keberangkatan pertama 11 Mei dari Embarkasi Bekasi, 12 Mei dari Embarkasi Kertajati,” ujar Bey Machmudin usai pengukuhan.

Demi memastikan keberangkatan calon jemaah haji aman dan nyaman, Bey Machmudin akan terus berkoordinasi bersama pengelola Asrama Haji Bekasi dan Indramayu (Kertajati).

“Tentunya kita ingin sempurna persiapannya, kami akan terus berkoordinasi dengan asrama yang di sini (Bekasi) maupun dengan asrama yang di Indramayu,” ujarnya.

Selain pengecekan fasilitas asrama haji, Bey juga mengetes makanan yang nanti akan diberikan untuk calon jemaah haji.

Baca Juga :  Pesan Ridwan Kamil kepada Lulusan FTMD ITB: Miliki Hidup yang Bermanfaat untuk Masyarakat

“Pengecekan makanan antisipasi terutama untuk lansia. Makanan diharapkan lebih banyak yang lembut dan tidak pedas, kita sepakat minuman jus yang lebih sehat seperti apel dan jambu,” sebut Bey.

Setelah memastikan fasilitas asrama dan makanan yang akan diberikan kepada calon jemaah haji, Bey memastikan Bandara Kertajati dan Bandara Cengkareng dapat beroperasi melayani penerbangan ke Tanah Suci, karena ada dukungan Pemerintah Pusat.

“(Persiapan keberangakatan haji) sudah sangat baik karena dikawal Pak Sekjen (Kemenag RI). Bandara siap, Kertajati maupun di Cengkareng. Kita optimistis (haji) akan lebih lancar dan kami akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Agama untuk persiapan-persiapan lain,” kata Bey.

Sekjen Kementerian Agama M. Ali Ramdhani yakin penyelenggaraan ibadah haji 1445 Hijriah oleh pemerintah berjalan lancar dan nyaman.

Baca Juga :  5 TAHUN JABAR JUARA Gubernur Ridwan Kamil "Soft Launching" Situ Bagendit

“Kita berharap penyelenggaraan ibadah 1445 Hijriah menjadi salah satu penyelenggaraan haji terbaik selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo,” sebut Ali.

“Insyaallah semuanya sudah dipersiapkan, dan mudah-mudahan doa dari semua warga bangsa agar penyelenggaraan ini dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.