BKKBN Mencatat Prestasi Terobosan dalam Program Pembangunan Keluarga dan Penurunan Stunting

Jabartrust.com, Semarang – Dokter Hasto, yang menjabat sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), mengungkapkan penghargaan mendalam kepada para pihak yang telah aktif berkontribusi dalam upaya memajukan program pembangunan keluarga dan percepatan penurunan stunting (PPS) di Indonesia.

Acara “Apresiasi dan Penghargaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024” yang diselenggarakan di Hotel PO Semarang hari ini, menjadi panggung bagi penghargaan kepada 19 komponen di lingkungan BKKBN yang menggelar 34 jenis lomba. Kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian/Lembaga, perguruan tinggi, organisasi profesi, dan mitra kerja BKKBN, sebagai bentuk apresiasi atas upaya inovatif mereka.

Dalam menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang akan diperingati pada 29 Juni 2024, lomba-lomba tersebut dirancang untuk memberikan penghargaan kepada individu-individu dan institusi yang telah memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan terobosan baru untuk mendukung program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting di berbagai daerah.

Baca Juga :  Wali Kota Depok Tanggapi Sindiran Sekjen PDIP

Dokter Hasto menegaskan, “Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka dalam mencapai target pembangunan keluarga dan penurunan stunting. Ini adalah langkah signifikan dalam memastikan keluarga Indonesia menuju masa depan yang lebih sehat dan berkualitas.”

Acara ini tidak hanya menghargai prestasi, tetapi juga menjadi momentum untuk mendorong terciptanya lebih banyak inovasi dan kolaborasi di masa mendatang, guna mempercepat pencapaian tujuan pembangunan keluarga dan kesejahteraan nasional.(Nonu)