Calon Sekda Jabar Mengerucut Tiga Nama, Bey Machmudin: Bisa Kerja Cepat, Tak Perlu Cari Popularitas

Jabartrust, Bandung – Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, mengumumkan bahwa hasil seleksi terbuka calon Sekda Jabar telah mencapai tahap penentuan tiga nama terbaik. Proses seleksi yang mencakup penilaian kompetensi, tes kesehatan, dan wawancara berlangsung dari 12 hingga 20 Desember 2023.

Panitia Seleksi menyatakan tiga nama yang lulus ke tahap berikutnya, yakni Pak Dani Ramdan, Kepala BPBD Jabar, Pak Herman Suryatman, Sekda Kabupaten Sumedang, dan Pak Taufiq BS, Asda II Jabar.

“Berdasarkan hasil seleksi, tiga nama inilah yang akan diusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri untuk kemudian dipilih oleh Presiden sebagai Sekda Jabar definitif,” ungkap Bey Machmudin.

Dalam pernyataannya, Bey Machmudin menekankan harapannya agar calon yang terpilih mampu bekerja efisien dan fokus pada kinerja cepat. Ia menyoroti beberapa proyek strategis yang ingin dipercepat pada masa kepemimpinannya, termasuk groundbreaking Legoknangka dan proyek LRT (Bandung Raya).

Baca Juga :  5 TAHUN JABAR JUARA, Wagub Uu Dorong Mahasiswa Ikut Program Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri

“Proses pemilihan Sekda Jabar ini saya harapkan menghasilkan pemimpin yang tidak hanya terbaik namun juga memiliki kemampuan untuk bekerja dengan efektif. Fokus pada kinerja cepat sangat diperlukan, terutama mengingat sejumlah proyek strategis yang menjadi prioritas,” jelas Bey.

Bey juga memberikan pesan tegas kepada calon Sekda terpilih, bahwa pencarian popularitas bukanlah fokus utama. “Saya harap yang terpilih bekerja dengan baik tanpa perlu mencari popularitas yang berlebihan,” tegasnya.

Meskipun Bey tidak memberikan tanggal pasti pengumuman Sekda Jabar definitif, ia menyampaikan bahwa secara normatif proses ini seharusnya tinggal menunggu keputusan Presiden, dan ia berharap dapat diumumkan pada awal tahun mendatang.