Kedatangan Bey Diharapkan Dapat Mempercepat Kajian Analisis Tanah Bergerak di Cianjur

Jabartrust.com, Cianjur, – Camat Bojongpicung Azis Muslim berharap kedatangan Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin dapat mempercepat upaya tim dari Badan Geologi dan PVMBG dalam melakukan kajian dan analisis tanah bergerak di Kampung Sukajadi.

“Kami berharap agar segera dilakukan analisis dan kajian agar kami bisa menyampaikan status tanah kepada masyarakat. Jika masih layak ditempati, kami akan mengajak masyarakat untuk berbenah dengan memperbaiki rumah yang rusak secara mandiri, juga menutup akses air yang muncul dari retakan tanah,” katanya.

Jika keputusannya adalah bahwa masyarakat harus direlokasi, Azis memastikan bahwa pihaknya akan segera melaksanakan tahapan-tahapan relokasi, seperti mencari lahan pengganti.

Sementara itu, untuk jangka pendek, pihaknya sesuai dengan perintah Penjabat Gubernur langsung mendirikan dapur umum di balai desa Jatisari.

Baca Juga :  Peluang Pekerja Berketerampilan Khusus Jabar Semakin Terbuka di Jepang

“Selanjutnya, kami akan memilah masyarakat yang masih berada di rumah-rumah. Mereka yang ingin tinggal di tenda atau di aula desa akan dipisahkan. Kami bersama BPBD dan Dinas Sosial Cianjur membuat dapur umum yang lebih mudah untuk dipusatkan di desa, untuk saat ini ada 65 kepala keluarga,” katanya.