DPPKB Kota Bandung Menggelar Program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT)

Jabartrust.com, Bandung – Hari ini, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung melalui tim Mobil Unit Penerangan (MUPEN) mengambil langkah nyata dalam menanggulangi stunting dengan melakukan pendistribusian paket Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik.

Dalam upaya menjangkau sasaran yang berisiko stunting, sebanyak 81 anak, terdiri dari 28 baduta dan 53 balita, menjadi fokus dari program ini. Langkah ini merupakan bagian dari upaya yang diusulkan pada Musrenbang tahun 2023 sebagai langkah strategis dalam menekan angka stunting, dengan harapan mencapai target zero stunting terutama di Kota Bandung yang memiliki tingkat stunting sebesar 14%.

Paket bantuan pangan yang terdiri dari beras, telur, ikan mujair, biskuit, dan susu fullcream tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan langsung, tetapi juga memberikan edukasi kepada orangtua dalam mengolahnya menjadi makanan sehat dengan memperhatikan prinsip gizi seimbang. Dengan demikian, diharapkan sasaran dapat memenuhi kebutuhan nutrisi mereka untuk mencegah stunting.(Nonu)

Baca Juga :  Jasa Raharja Tasikmalaya Turut Serta Dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Lilin Lodaya 2022