DWP BKKBN Jabar Juara di Harganas 2024

Jabartrust.com, Semarang – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat meraih prestasi gemilang dalam ajang peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-31 tahun ini. DWP Jawa Barat berhasil mempertahankan gelar juara pada Lomba Kartini Bercerita, sebuah penghargaan bergengsi dalam memperingati Hari Kartini.

Keberhasilan ini ditetapkan secara resmi dalam acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional di Hotel MG Setos Semarang. Acara yang dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Kepala BKKBN dokterhasto dan Pembina DWP BKKBN, dr. Dwikisworo Setyoworeni, Sp.A (K), juga menjadi momentum penting bagi DWP Jawa Barat untuk memperkuat dedikasi mereka dalam pencegahan stunting melalui Promosi dan KIE.

Tri Udayana, Ketua DWP Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, menyatakan kebanggaannya atas prestasi ini. “Melalui karya ‘Kartini Bercerita’, kami ingin menginspirasi bahwa perempuan mampu menjadi kekuatan besar dalam pembangunan, tanpa mengorbankan nilai-nilai keluarga yang esensial,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemdes Pabuaran kemang Alokasikan DD untuk ketahanan pangan

Karya video ini bukan hanya sekadar penyampaian cerita, tetapi juga sebuah refleksi atas visi Kartini tentang pentingnya pendidikan dan kesetaraan. “Kartini mengajarkan kita bahwa perempuan adalah pilar utama peradaban. Kami merasakan bahwa nilai-nilai luhur ini masih relevan dan membawa dampak positif dalam memajukan sosial dan budaya,” tambah Tri.

Prestasi ini tidak hanya mengukuhkan posisi DWP Jawa Barat sebagai pemimpin dalam inisiatif sosial, tetapi juga memperkuat komitmen mereka dalam membangun keluarga yang kuat dan harmonis, sesuai dengan semangat Hari Keluarga Nasional.(Nonu)