Evaluasi Strategis Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Jawa Barat

Jabartrust, KABUPATEN GARUT – Dalam upaya memastikan keberhasilan pelaksanaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Jawa Barat, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat menggelar Evaluasi Perencanaan, Anggaran, dan Pengelolaan Aset. Acara ini berlangsung di Kabupaten Garut selama 18-20 Desember 2023, dihadiri oleh lebih dari 140 peserta dari berbagai instansi terkait.

Para peserta, termasuk Sekdis OPD KB Kabupaten Kota se-Jawa Barat, pengelola DAK BOKB, pengelola alat dan obat kontrasepsi, serta mentor dan ketua rim kerja BKKBN Jabar, berkumpul untuk mengevaluasi progres dan keberhasilan program-program yang telah dijalankan. Sekretaris BKKBN Jawa Barat membuka acara ini dengan menyampaikan pesan kepada peserta, mengingatkan bahwa “target dan pencapaian output berkaitan erat dengan segala upaya yang dilaksanakan serta realisasi anggaran yang sudah dikelola.”

Baca Juga :  Asosiasi Klinik Indonesia siap tingkatkan IPM di bidang kesehatan

Dalam suasana kolaboratif, nara sumber dari BKKBN Pusat, khususnya Biro Perencanaan dan Biro Keuangan dan BMN, memberikan wawasan dan petunjuk teknis kepada peserta. Mereka memberikan materi yang akan menjadi panduan dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting pada Tahun Anggaran 2024 mendatang.

Dengan pencapaian target yang memuaskan, peserta diberikan arahan untuk terus meningkatkan kualitas implementasi program guna memberikan dampak positif yang lebih besar terhadap masyarakat Jawa Barat. Evaluasi ini menjadi langkah strategis dalam memastikan keberlanjutan dan keberhasilan Program Bangga Kencana di masa mendatang. (Nonu)