Herman Suryatman Dilantik Sebagai Sekretaris Daerah Jawa Barat

JABARTRUST.COM, KOTA BANDUNG – Dalam sebuah acara yang digelar di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung pada Senin (1/4/2024), Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik Herman Suryatman sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 36/TPA Tahun 2024 mengenai Pemberhentian dan pengangkatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Bey menyampaikan sambutan selamat datang kepada Herman Suryatman yang telah resmi menjabat sebagai Sekda Provinsi Jawa Barat. Sebelumnya, Herman menjabat sebagai Penjabat Bupati Sumedang menggantikan Bupati Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan.

Herman Suryatman menggantikan Taufig Budi Santoso sebagai Sekda Jabar, yang sebelumnya menjabat sebagai Penjabat Sekda Jabar. Bey mengucapkan terima kasih kepada Taufiq atas kontribusinya dalam kemajuan pembangunan Jawa Barat.

Baca Juga :  Bandung International Food & Hospitality Expo 2022 dihadiri oleh Atalia Ridwan Kamil

Dalam sambutannya, Bey menekankan pentingnya untuk terus meningkatkan kondisi Jawa Barat ke depan. Ia meminta Herman agar lebih optimal dalam menjalankan tugasnya sebagai sekda yang baru, sambil mengajak seluruh jajaran Pemprov Jabar untuk memberikan dukungan penuh kepadanya.

Herman diharapkan dapat menghadapi sejumlah tantangan di Jawa Barat, seperti peningkatan kualitas pelayanan publik, penurunan tingkat stunting, kemiskinan, dan pengangguran, serta pengelolaan sampah, transportasi publik, dan mitigasi bencana alam.

Menyikapi amanah tersebut, Herman mengungkapkan niatnya untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yang diatur undang-undang. Ia menyatakan akan merujuk pada tupoksi yang diatur dalam peraturan Gubernur Jawa Barat.