Indonesia Raih Emas Sepak Bola, Ridwan Kamil: Menegangkan, Penuh Drama, dan Prestasi Luar Biasa

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

JABARTRUST.COM,┬áKOTA BANDUNG — Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 pada cabang olahraga sepak bola usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Sebagai pencinta sepak bola, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut bangga dan berbahagia atas prestasi tersebut. Menurutnya, skuat Timnas Indonesia U-22 punya ketangguhan dan semangat yang luar biasa.

“Menegangkan, penuh drama, tapi dengan semangat yang tangguh dan luar biasa, kita bangkit dan menang 5-2,” ucap Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil, Rabu (17/5/2023).

“Saya atas nama pribadi mewakili masyarakat Jawa Barat ikut bangga, ikut berbahagia, atas prestasi luar biasa, 32 tahun menunggu medali emas untuk sepak bola di SEA Games,” imbuhnya.

Baca Juga :  Usai Lebaran, Pemohon Pembuatan SKCK di Polres Kuningan Membeludak

Dengan keberhasilan tersebut, Indonesia merangkum tiga medali emas sepak bola dalam SEA Games, yakni pada SEA Games 1987, SEA Games 1991, dan SEA Games 2023.

Maka itu, kata Kang Emil, pencapaian kali merupakan prestasi luar biasa sekaligus memicu semangat pesepak bola muda Indonesia untuk berprestasi.

“Ini pencapaian luar biasa untuk Garuda Muda kita dan didoakan ini menjadi inspirasi seluruh anak-anak muda, dan kita turut berbahagia juga mudah-mudahan prestasi ini terus berkelanjutan,” tuturnya.

Selain itu, Kang Emil juga menyoroti penampilan pesepak bola asal Jabar dan pemain Persib Bandung, Beckham Putra. Kendati tidak bermain dari menit pertama pada laga final, Beckham mampu mencetak gol kelima Indonesia ke gawang Thailand.

Baca Juga :  Gubernur Ridwan Kamil Umumkan Peresmian Galeri Rasulullah Tanggal 27 Maret 2023

“Waktu (Beckham) masih kecil main di klub di Bandung. Saya menyaksikan sendiri perkembangannya makin ke sini luar biasa,” ucap Kang Emil. ***