IPeKB Jabar Ukir Prestasi di Nasional

Jabartrust.com, Sumedang – Dewan Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (DPD IPeKB) Jawa Barat meraih prestasi gemilang, dengan memenangkan penghargaan terbaik kedua dalam kategori inovasi dan kreativitas tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua IPeKB Jabar, Nopian Hendriana, yang diberikan oleh Direktur Bina Penggerakan Lini Lapangan, I Made Dwipayama, dalam acara Kampanye Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Kota di Graha Insun Medal Sumedang, Sabtu (27/01/2024).

Made menyampaikan harapannya agar prestasi ini memotivasi Penyuluh KB di Jawa Barat untuk terus meningkatkan kinerja dan kompetensi, khususnya dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

Dalam pidatonya, Made menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dihadapan lebih dari 200 tenaga lini lapangan Program Bangga Kencana Se-Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Wali Kota Bern menyampaikan belasungkawa kepada Ridwan Kamil

Selain meraih penghargaan, IPeKB juga berdedikasi pada kegiatan sosial dengan menggelar bakti sosial bagi kader Program Bangga Kencana yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Sumedang. Hasil pengumpulan bakti sosial diserahkan kepada 4 orang sasaran PPKBD dan 10 orang Sub PPKBD.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari BKKBN Jawa Barat dan melibatkan Tim Kerja Hubungan Antar Lembaga dan Bina Lini Lapanhan (Hubalila), Advokasi Konunikasi Informasi Edikasi (AKIE) dan Kehumasan BKKBN Jawa Barat serta Kabid ADPIP DPPKB Sumedang sebagai hasil kolaborasi dengan Komisi IX DPR RI.(Nonu)