Jabarprov, Website Terbaik Tingkat Provinsi, Sabet Penghargaan Prestisius IDIA 2023: Dorong Transparansi dan Pelayanan Publik Unggul

Jabartrust, Bandung – Prestasi gemilang berhasil diraih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat setelah meraih Juara 1 dalam penerimaan IDIA (Indonesia Digital Initiative Award) 2023, khususnya dalam kategori Website Terbaik Tingkat Provinsi.

Ika Mardiah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat, menyoroti bahwa penghargaan ini menjadi dorongan besar bagi Pemda Provinsi Jabar, terutama Diskominfo Jabar. Mereka bertekad untuk menyediakan informasi terbaik yang dibutuhkan masyarakat seputar program, kegiatan, dan perkembangan pembangunan yang tengah dilakukan oleh Pemda Provinsi Jabar.

“Jabarprov, situs web hasil perbaikan yang diluncurkan pada tahun 2022, adalah bukti komitmen kami dalam menyajikan informasi yang komprehensif dan mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat, serta terintegrasi dengan baik ke seluruh perangkat daerah, kabupaten, kota, dan instansi pusat,” ungkap Ika pada hari Jumat (22/12/2023).

Baca Juga :  Anak Ketum Golkar Terang - Terangan Dukung Jaro Ade

Dia menambahkan bahwa Jabarprov bukan hanya sekadar situs web, melainkan menjadi pintu gerbang bagi segala layanan informasi di Jawa Barat. “Harapan kami, segala kebutuhan informasi masyarakat dapat terpenuhi melalui Jabarprov,” tuturnya.

Penghargaan bergengsi IDIA Awards 2023 berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta pada Kamis malam (21/12/2023). Penghargaan ini diberikan kepada instansi pemerintah, baik Kementerian maupun Pemerintah Provinsi, yang telah mengimplementasikan inovasi teknologi informasi untuk mendukung penerapan Good Governance serta meningkatkan layanan publik yang berkualitas.

IDIA Awards sendiri merupakan bentuk pengakuan tertinggi atas kreativitas dan inovasi dalam penerapan teknologi informasi oleh Kementerian dan Pemerintah Provinsi, yang bertujuan untuk mendorong transparansi serta akuntabilitas di era digital. Inisiatif ini juga sejalan dengan upaya memastikan terwujudnya Good Governance, yakni pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Jabar Akan Percepat Penggunaan TPPAS Legok Nangka