Jawa Barat Raih Prestasi Gemilang di Gebyar BKB Nasional

Jabartrust, Jakarta Timur – Provinsi Jawa Barat meraih sejumlah penghargaan di ajang Gebyar BKB untuk 1000 HPK yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Auditorium BKKBN, Gedung Halim 1, Jakarta Timur, pada Selasa (12/12).

Penghargaan yang berhasil diraih antara lain Penghargaan PENTAS BKB HI Unggulan Nasional untuk Kepala Desa Buniseuri, Kabupaten Ciamis, serta Kader BKB Karang Tanjung 1 di Desa Buniseuri. Wisuda Orang Tua Hebat juga diberikan kepada Niknik Helmayanti dari Desa Sukamantri, Kabupaten Ciamis.

Tak hanya itu, prestasi juga diraih dalam kategori Media Inovatif TPK HEBAT, di mana TPK Kelurahan Bojong Menteng, Kota Bekasi, Jawa Barat meraih Juara 3. Poster Competition Audit Kasus Stunting Tingkat Nasional Tahun 2023 juga menyumbangkan penghargaan, dengan Kota Cimahi meraih Juara 3 dan Kabupaten Cianjur meraih Juara 8.

Baca Juga :  Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz Telah Diperluas Oleh KBRI Bern Dan Polisi Swiss

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Menko PMK), Muhadjir Effendy, membuka acara tersebut dan menyampaikan harapannya terkait penurunan prevalensi stunting di tahun 2024. “Semuanya ada di pundak BKKBN. Namun BKKBN tidak bisa bekerja sendiri, tanpa melibatkan pemangku kepentingan yang luas, melalui pentahelix,” ujarnya.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Uli Simanjuntak, yang dikukuhkan sebagai Bunda Asuh Anak Stunting oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo.

Dari Kabupaten Ciamis, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), Dr. Dian Budiyana M.Si, menyatakan kebanggaannya atas prestasi tersebut. “Alhamdulillah di penghujung tahun 2023 Kabupaten Ciamis masih mendapatkan beberapa penghargaan dari tingkat pusat,” katanya. (Nonu)

Baca Juga :  Sekda Jabar: Esports Jadi Cabang Olahraga Prospektif