Jelang Pileg dan Pilpres DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya Mantapkan Saksi TPS

Jabartrust.com, Kab.Tasikmalaya – Jelang Pemilu Legislatif dan Pemilhan Presiden 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan konsolidasi dengan setiap PAC dan Calon Anggota Legislatif se-Kabupaten Tasikmalaya di Kantor DPD Partai Golkar, Jumat 8 Desember 2023.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto mengatakan, inti dari konsolidasi tersebut yakni untuk pemantapan para saksi di setiap TPS, termasuk di dalamnya saksi di tingkat desa dan kecamatan.

“Saksi tersebut memiliki tugas khusus bukan sekedar menjadi saksi saja tetapi menjadi tugas kemenangan partai di setiap TPS. Saksi ini juga menjadi tim sukses untuk kemenangan partai golkar termasuk kemenangan caleg DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi dan Pusat,” ujar Erry.

Baca Juga :  Jasa Raharja Karawang Dan Bpjs Kesehatan Perkuat Sinergitas Penanganan Korban Laka Lantas

Erry menyebut, untuk penguatan para saksi nantinya akan ditindaklanjuti dengan pelatihan menjadi saksi di lapangan dengan dilakukan oleh para caleg dan DPD Golkar. “Untuk target kemenangan sendiri yakni 20 persen, kursi DPRD Kabupaten Tasikmalaya 10 kursi, DPRD Provinsi dan Pusat 2 kursi. Saksi harus menang di TPS masing-masing,” kata Erry.

Ketua Departemen HuKum DPP Partai Golkar yang juga Caleg DPR RI dapil Jabar 11, Giofedi Rauf, SH, MH menambahkan, saat ini DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya perlu adanya konsistensi untuk terus bersama-sama memenangkan Partai Golkar. “Itu yang memang sudah disepakati,” ujar Giofedi Rauf

Giofedi Rauf menyebut, 10 kursi DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan 2 kursi untuk DPRD Provinsi serta pusat merupakan sebuah target, namun tidak dipungkiri lebih. Hal itu karena periode sebelumnya pernah 3 kursi untuk pusat dan provinsi. “Kalau berbicara sejarah kita memang selalu dua, bahkan pernah tiga. Mudah-mudahan saat ini bisa lebih dari dua,” kata dia.*(yudie)

Baca Juga :  Syarat Staycation untuk Perpanjang Kontrak Kerja, Ridwan Kamil: Itu Kriminalitas