Kaper BKKBN Jabar Apresiasi Capaian Positif Realisasi Anggaran dan BOKB Tahun 2023

Jabartrust, Bandung – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Fazar Supriadi Sentosa mengapresiasi capaian kinerja anggaran tahun 2023 di Lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi dan Kabupaten Kota Se-Jawa Barat melalui BOKB (Bantuan Operasional Keluarga Berencana).

“Target serapan anggaran BOKB dari Kepala BKKBN tahun ini adalah 85%. Alhamdulillah Jawa Barat bisa merealisasikan sebesar 91,14%. Tahun lalu, serapan BOKB di Jawa Barat jauh lebih kecil, yaitu 74%. Jadi, ada kenaikan signifikan sebesar 17% dari realisasi tahun sebelumnya,” ucap Fazar.

Hal tersebut diutarakan Fazar saat membuka kegiatan Silaturahmi Akhir Tahun 2023 bertajuk Referat Penguatan Program Bangga Kencana Melalui Promosi dan KIE Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat bersama seluruh pegawai di Lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, yang dilaksanakan di Gudang Alokon (alat dan obat kontrasepsi) BKKBN Jawa Barat, Jl. Margacinta No.58, Margasari, Kota Bandung, (30/12/2023).

Baca Juga :  Hj Ratnawati Serahkan Hewan Kurban Ke PCNU Indramayu

Tahun 2023 ini, pemerintah pusat telah menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk mendukung Program Bangga Kencana di Jawa Barat. Provinsi Jawa Barat mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Subbidang KB (Fisik) sebesar 38,9 Milyar serta mendapatkan DAK Non Fisik (Bantuan Operasional Keluarga Berencana) dengan total anggaran sebesar 410 Milyar.

Sementara itu untuk capaian kinerja anggaran tahun 2023, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat juga menunjukkan kinerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Fazar menjelaskan, perbandingan realisasi anggaran pada tanggal yang sama tahun sebelumnya, realisasi anggaran tahun 2022 Jawa Barat berada di angka 95,66%.

“Tahun ini realisasi anggaran kita sudah berada di 99,28%. Ini menunjukkan adanya peningkatan kinerja ke arah yang lebih baik,” sambungnya.

Baca Juga :  Jasa Raharja Perwakilan Indramayu Hadiri Sosialisasi Pembebasan Pokok Dan Denda Bbn 2

Pada kesempatan ini juga diberikan SK kepada Pengelola Anggaran, BMN, Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2024 serta berbagai apresiasi sebagai bentuk penghargaan kepada ASN Teladan, Staff Keamanan Teladan, Pramukantor Teladan, serta Pengemudi Teladan Tahun 2023 di Lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat.

“Kita berikan penghargaan kepada mereka yang sudah menunjukkan dedikasi dan kinerja baik. Walaupun penghargaan yang diberikan tentu tidak sesuai dengan peluh dan keringat yang telah dicurahkan. Setidaknya ini merupakan bentuk perhatian dan apresiasi dari pimpinan lembaga ini,” pungkas Fazar.

Turut hadir pada kegiatan ini Paguyuban Juang Kencana (PJK) dan Ketua Perkadis Bangga Kencana Jawa Barat sebagai narasumber kegiatan. (Nonu)

Baca Juga :  Gedung Indonesia Menggugat: Ruang Diskusi Publik dan Kontroversi Penggunaan