Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Tilang Manual Ditiadakan, 129.923 Personel Gabungan Siap Amankan Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Jabartrust, Bandung – Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo mengumumkan bahwa pihaknya sementara ini akan meniadakan tilang manual dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2024.

“Apabila ada (pengendara) yang melanggar, kami akan imbau, kami tegur, kami ingatkan, dan untuk sementara kami tidak memberlakukan tilang manual,” kata Kapolri.

Dalam kaitannya dengan kesiapan menghadapi libur Natal dan Tahun Baru, Kapolri menyampaikan bahwa Polri bersama TNI dan pemangku kepentingan lainnya akan menerjunkan personel gabungan sebanyak 129.923 personel. Meskipun tilang manual dihentikan, Kapolri berharap masyarakat tetap saling menghormati dan menjaga keselamatan di jalan.

Selain itu, Kapolri mengimbau masyarakat yang akan mudik untuk melaporkannya kepada kantor polisi terdekat. Pihak kepolisian juga siap untuk mencatat dan melakukan patroli di lingkungan rumah yang ditinggal mudik. Masyarakat yang merasa khawatir dapat menitipkan kendaraan atau barang berharga di kantor polisi terdekat.

Baca Juga :  Dampak PMK, Lalu Lintas Hewan Dibatasi