Kepala BKKBN Jabar Sambut Baik Kolaborasi Satyagatra dan Puspa

Jabartrust, Bandung – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Fazar Supriadi Sentosa hari ini menerima secara langsung kunjungan kerja monitoring evaluasi dari Direktorat Bina Ketahanan Keluarga Lansia dan Rentan BKKBN RI serta kunjungan studi tiru DPPAPP DKI Jakarta ke Satyagatra Sauyunan BKKBN Provinsi Jawa Barat, di ruang rapat pimpinan BKKBN Jawa Barat, (28/12/2023).

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat menyambut baik diskusi yang bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan dan peningkatan kualitas pelaporan serta pendampingan konseling yang merupakan core utama pelayanan yang diberikan oleh Satyagatra.

Selain itu dalam kegiatan ini dilaksanakan Tukar informasi dan praktik baik dari masing-masing tempat baik itu dari BKKBN JABAR maupun PUSPA (Pusat Pelayanan Keluarga) Dinas PPAPP DKI JAKARTA

Baca Juga :  bank bjb Raih Dua Penghargaan Transparansi dan Penurunan Emisi Korporasi Terbaik 2024

Ir. Ambar Rahayu, MNS sebagai konsultan di PUSPA DKI Jakarta menyampaikan bahwa salah satu unggulan yang sedang dikembangkan di DKI itu ada Pusat Pelayanan Keluarga (PUSPA) atau dalam istilah kekiniannya Center of Family Happiness. Sejak 2021 sudah mulai dicanangkan oleh Ketua TP PKK DKI.

“Dalam perjalanannya, kami juga terinspirasi dari Jawa Barat. Terutama dalam percepatan pencatatan dan pelaporannya. Yang tadinya merah, dalam beberapa bulan terakhir ini menunjukkan trend positif ke arah hijau. Karenanya pada hari ini kami ingin sama-sama sharing terkait peningkatan kualitas pencatatan dan pelaporan tersebut,” ucap Ambar.

Sebagaimana diketahui, bahwa Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (Satyagatra) merupakan wadah kegiatan terpadu yang mudah diakses oleh masyarakat, dengan kegiatan dan atau rangkaian kegiatan pelayanan keluarga yang dilaksanakan dalam bentuk komunikasi, informasi dan edukasi, konsultasi, konseling, pembinaan dan rujukan.

Baca Juga :  Jasa Raharja Bogor Turut Serta Dalam Kegiatan Safety Riding Karyawan Pt Mitra Usaha Madani (Mum) Depok

Fazar berharap bahwa kedua bilah pihak dapat saling bertukar informasi dan pengalaman dalam pengelolaan layanan publik untuk masyarakat. (Nonu)