Kepala BKKBN Jawa Barat Ajak Masyarakat Manfaatkan Teknologi untuk Mencerminkan Nilai Pancasila

Jabartrust.com, Bandung – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Fazar Supriadi, memimpin sebagai inspektur dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat pagi ini.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema tersebut dipilih dengan maksud untuk menegaskan bahwa Pancasila merupakan pengikat bangsa Indonesia, mengatasi segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa, dalam meraih cita-cita Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.

Dalam amanat upacara, Fazar menyampaikan pentingnya memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, khususnya perangkat smartphone, dengan bijaksana. Ia menekankan bahwa teknologi tersebut dapat menjadi sarana efektif untuk menyebarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Serahkan Perizinan Pembangunan Gereja Katolik Ibu Teresa di Bekasi

“Lebih dari itu, saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong Bonus Demografi yang akan menempatkan generasi milenial dan zilenial sebagai pelaku utama pembangunan bangsa,” tandas Fazar.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menggalang semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga keberagaman serta memperkuat jati diri bangsa Indonesia.(Nonu)