Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah menerima penghargaan Smart Province untuk Jawa Barat di Jakarta

Jabartrust, Bandung – Jawa Barat mendapatkan penghargaan Smart Province dari Kementerian Kominfo RI sebagai provinsi yang menjadi pilot project gerakan menuju provinsi cerdas tahun 2023.

Jawa Barat menjadi pilot project berdasarkan hasil assessment kesiapan untuk mengimplementasikan provinsi cerdas berkat komitmennya dalam mewujudkan provinsi digital dengan inovasi dan kolaborasi bersama 27 kabupaten dan kota.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar Ika Mardiah, berbagai inovasi telah dan akan terus dihadirkan Pemdaprov dalam mewujudkan layanan publik berkualitas untuk masyarakat, bisnis, maupun pemerintah.

“Gerakan menuju smart province akan dilaksanakan di Jawa Barat berdasarkan master plan yang telah disusun bersama seluruh stakeholders,” ujar Ika Mardiah, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga :  Mahasiswa Gadungan Galang Dana di Stasiun Bandung, Diduga Uangnya Tak Tepat Sasaran

Ika menjelaskan, cetak biru provinsi cerdas harus selaras dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah), RPD (Rencana Pembangunan Daerah), dan RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah).

“Komitmen seluruh perangkat daerah sangat penting,” katanya.

Menurutnya, Jabar memiliki modal kuat untuk tetap menjadi leader provinsi cerdas di Indonesia di masa mendatang.

“Jabar sudah memiliki modal dasar yang kuat dengan digitalisasi administrasi pemerintahan dan layanan publik,” pungkasnya.

HUMAS JABAR
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar
Ika Mardiah