Pemda Jabar dan Unpad Perkuat Kolaborasi Atasi Berbagai Tantangan Daerah

JABARTRUST.COM, BANDUNG, – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, bertemu dengan Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad), Rina Indiastuti, di Gedung Sate, Bandung. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas berbagai persoalan dan tantangan yang dihadapi oleh Jawa Barat serta mempererat kemitraan antara Pemda Provinsi Jabar dan Unpad.

Herman menyatakan bahwa Pemda Provinsi Jabar berkomitmen untuk bekerja sama secara gotong royong dengan Unpad dalam mengatasi berbagai masalah di sektor pemerintahan dan sosial kemasyarakatan. “Kita bertemu jajaran Unpad bersama teman-teman dari Biro dan lintas OPD (organisasi perangkat daerah), kita bicara tentang Jawa Barat,” ujar Herman Suryatman.

Beberapa isu utama yang dibahas dalam pertemuan tersebut meliputi stunting, pengangguran, kemiskinan, dan berbagai persoalan penting lainnya. Herman menekankan pentingnya peran research and development (RND) dari perguruan tinggi dalam merumuskan solusi terbaik untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. “Bersama Unpad kita bahu-membahu sabilulungan gotong royong menyelesaikan berbagai persoalan, dan ujungnya kesejahteraan masyarakat meningkat,” katanya.

Baca Juga :  Rivan A. Purwantono: Tim Pembina Samsat Terus Akselerasi Implementasi UU 22 Tahun 2009

Herman berharap kolaborasi ini dapat menghasilkan penurunan signifikan dalam masalah stunting, pengangguran, kemiskinan, dan lainnya. Selain itu, ia juga menawarkan kerja sama dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik yang sesuai dengan persoalan yang dihadapi masyarakat.

Menurut Herman, Unpad telah terbukti berhasil dalam mencetak lulusan yang unggul dan kompeten. “Mendidik anak-anak kita world class oleh Unpad yang sudah teruji,” ucapnya. Ia meyakini bahwa kolaborasi dengan Unpad akan memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

Rektor Unpad, Rina Indiastuti, menyatakan kesiapan Unpad untuk berkontribusi dalam berbagai bentuk demi kemajuan Jawa Barat. “Terutama dalam meningkatkan kualitas SDM Jabar,” sebutnya. Rina menegaskan komitmen Unpad untuk turut mendidik dan memperbanyak masyarakat Jawa Barat yang lulus pendidikan tinggi. “Unpad komitmen terutama ikut mendidik, dan memperbanyak masyarakat Jabar lulus pendidikan tinggi,” tutupnya.

Baca Juga :  303 Calon Jemaah Haji Kota Tasik Siap Diberangkatkan

Pertemuan ini menegaskan sinergi kuat antara Pemda Provinsi Jabar dan Unpad dalam menghadapi berbagai tantangan daerah dengan tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Jawa Barat.