Pemkot Cimahi Bersama Baznas Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana

Pemkot Cimahi bersama Baznas berikan bantuan kepada korban bencana banjir
Pemkot Cimahi bersama Baznas berikan bantuan kepada korban bencana banjir

JABARTRUST.COM, CIMAHI — Pemerintah Kota Cimahi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cimahi kembali memberikan bantuan senilai Rp. 38.050.000  kepada warga yang menjadi korban bencana alam di Kota Cimahi. Pemberian bantuan digelar di Aula Kelurahan Melong, Jl. Melong Sakola No. 72, Melong, Kecamatan Cimahi Selatan kota Cimahi, Kamis (2/3/2023).

Bantuan bagi warga terdampak banjir di Kelurahan Melong tesebut bersumber dari Baznas Kota Cimahi. Bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban perekonomian masyarakat yang terdampak akibat bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kelurahan Melong.

Bantuan ini diserahkan Penjabat (Pj.) Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan bersama lurah melong, Dian rohimat dan Ketua Baznas Kota Cimahi, H. Asep Hilman Mubarok.

Baca Juga :  Pastikan Jaminan Keabsahan Ahli Waris, Petugas Jasa Raharja Karawang Lakukan Survey

Pj. Wali kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, S.Si., M.M., mengatakan, bantuan dari Baznas Kota Cimahi yang diberikan bertujuan untuk membantu dan meringankan beban bagi masyarakat Kelurahan Melong yang terkena dampak bencana alam banjir.

“Bantuan dari Baznas seperti ini sebetulnya untuk seluruh warga kota Cimahi, dan kebetulan pada hari ini kita laksanakan pemberian bantuan diberikan pada masyarakat yang ada di Kelurahan Melong, selain ini juga ada, dan kita akan koordinasikan dengan pihak Baznas,” jelas Dikdik.

“Bantuan dari Baznas ini Alhamdulillah banyak, dan mudah-mudahan bantuan atau santunan ini bisa membantu atau meringankan beban bagi masyarakat yang terkena Banjir,” ungkapnya

Sementara itu, lurah kota melong Dian rohimat mengatakan santunan yang diberikan dari Baznas kota Cimahi yang diberikan langsung oleh Pj. Wali kota Cimahi untuk masyarakat terdampak banjir di Kelurahan Melong diantaranya warga RW. 02, dari mulai RT. 01 s/d RT. 04.

Baca Juga :  Kabupaten Bandung Miliki Kasus PMK Tertinggi di Jabar

“Adapun pemberian santunan tersebut sebesar Rp 150,000/ KK, selain itu untuk yang Rumahnya roboh ada 3 rumah, dampak dari banjir mendapatkan sebesar Rp. 2.000,000,-/ KK yang ada di RW 02, dan yang satunya lagi Mesjid Jami Baitul Jannah, yang berlokasi ada di RW 28 kelurahan Melong sebesar Rp. 350,000,- ,” jelasnya.

Dian menuturkan, bahwa santunan ini merupakan ajuan Kelurahan Melong pada Akhir tahun 2022 lalu pada saat terjadinya banjir di RW 02, yang pada saat itu kondisi banjir hingga masuk ke semua rumah warga.

“Dengan adanya Santunan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat, dan bagi warga yang terkena dampak banjir di berikan kesehatan, juga keselamatan, dan tentunya semoga kedepannya di Kelurahan Melong ini tidak terjadi lagi yang namanya banjir,” tutupnya. ***

Baca Juga :  Antisipasi Banjir Rob, BBWS Cimancis Akan Bangun Bronjong