Penjabat Gubernur Jabar Harap Kejati Jabar Sinergi dengan Pemda untuk Penegakan Hukum dan Dukungan Program Pemerintah

JABARTRUST.COM, BANDUNG, –Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyampaikan harapannya agar Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar di bawah pimpinan barunya dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, khususnya dalam penegakan hukum dan mendukung program-program pemerintah. Harapan tersebut disampaikan oleh Bey saat ditemui setelah menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jabar di Aula R Suprapto, Kejati Jabar, Kota Bandung, pada Kamis (13/6/2024).

“Kami berharap bisa terus bersinergi,” ujar Bey.

Kejati Jabar kini dipimpin oleh Katarina Endang Sarwestri, yang menggantikan Ade Tajudin Sutiawarman. Pelantikan Katarina Endang Sarwestri sebagai Kajati Jabar dilakukan langsung oleh Jaksa Agung RI, ST. Burhanuddin, di Aula Gedung Utama Kejaksaan Agung pada Selasa (11/6/2024). Ade Tajudin Sutiawarman sendiri mendapat promosi sebagai Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung.

Baca Juga :  75 TAHUN BRITISH COUNCIL Suara Angklung Ridwan Kamil Kuatkan Hubungan Kerja Sama

Bey menuturkan bahwa Katarina Endang Sarwestri bukanlah sosok yang asing dengan Jawa Barat. Jaksa perempuan ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Asisten Bidang Pembinaan dan Asisten Bidang Tindak Pidana Umum di Kejati Jabar. Selain itu, Katarina juga pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karawang dan Kajari Kota Bogor.

“Dengan pengalamannya itu, Katarina dirasa sudah paham dengan kondisi Jabar dan bisa cepat beradaptasi,” kata Bey. “Ibu Katarina pernah bertugas di Jabar, jadi sudah tidak asing lagi dan paham betul.”

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Ade Tajudin Sutiawarman yang selama lebih dari setahun mengawal penegakan hukum di Jawa Barat.

“Terima kasih kepada Pak Ade atas dedikasinya selama di Jabar,” ucap Bey.

Baca Juga :  Tinjau Dampak Gempa di Pamijahan Bogor, Bey: Respons Cepat Kunci Penanganan Dampak Bencana