Perkenalkan Basreng dan Ranginang dari UPPKA Nusasari, Inovasi Kuliner Jawa Barat

Jabartrust.com, Semarang – Fazar Supriadi Sentosa, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, dan istrinya, Tri Udayana, memukau para hadirin di acara pembukaan Pameran dan Gelar Dagang UPPKA UMKM dengan memperkenalkan produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) Nusasari. Acara yang dihelat di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, menjadi saksi pertunjukan modis pada Fashion Show.

Produk unggulan dari UPPKA Nusasari, yang berasal dari Kabupaten Bandung Barat, adalah Baso Goreng (Basreng) dan Ranginang. Basreng, hidangan khas Sunda yang digemari karena rasa gurihnya yang nikmat, terbuat dari baso ikan tipis yang digoreng garing dengan bumbu khas yang memikat selera, disempurnakan dengan cabai dan daun jeruk.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa Ajak Warga Pangandaran Perbincangkan Pemilu 2024

Pada acara kemarin, Fazar tampil memesona dengan baju bedahan, sementara Tri mempesona dengan kebaya yang elegan, keduanya dipadukan dengan kain dodot yang memperkaya keindahan busana adat Sunda. Perpaduan warna putih coklat yang serasi menggambarkan cita rasa Basreng yang lezat dengan bumbu yang khas.

“Sobat BKKBN dapat menikmati Basreng dan berbagai produk makanan khas lainnya di booth kami, Blok C-59, tepat di depan pintu timur Simpang Lima, Semarang,” ungkap Fazar dengan antusias.

Tak hanya itu, pada Sabtu mendatang, stand Jawa Barat akan menawarkan photobooth gratis untuk #SobatBKKBN agar dapat berfoto sepuasnya dari jam 09.30 hingga 11.30 WIB. “Jangan lewatkan kesempatan ini, ya sobbb!” tambahnya penuh semangat.(Nonu)

Baca Juga :  Kasus Aktif PMK di 4 Daerah ini Capai 200 Ekor