Perlawanan Terhadap Stunting: Menjalin Kolaborasi Antar Faskes dan Pemangku Kesehatan

Screenshot

Jabartrust.com, Bandung – Dalam upaya menanggulangi stunting, Kota Bandung menggelar acara Asistensi Kapasitas KB Pasca Persalinan (KBPP) dan Pasca Keguguran dengan mengundang para pemangku kepentingan seperti PMB, klinik, dan rumah sakit. Acara yang dihelat di Kota Bandung ini turut dihadiri oleh narasumber terkemuka, antara lain dr. Febrie Kesuma Wardana, Sp.OG, dari Rumah Sakit Bandung Kiwari, serta Bidan Ika Suhaediah.

Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya sebatas pada peningkatan keterampilan dan kesiapan para faskes dalam pemasangan alat kontrasepsi, tetapi juga pada pelayanan yang berkualitas. Pasalnya, pelayanan yang berkualitas bukan hanya sekadar membuat para akseptor nyaman, namun juga menjadi langkah strategis dalam menurunkan angka stunting di Kota Bandung.

Baca Juga :  Lelang Proyek Jembatan di Subang Terkesan Tertutup, Diduga Proyek di Giring Ke Salah Satu Peserta Tender

Dengan menggandeng para ahli dan praktisi kesehatan, Kota Bandung berupaya memastikan bahwa setiap langkah yang diambil dalam hal pemasangan alat kontrasepsi tidak hanya efektif, tetapi juga memberikan dampak positif dalam menekan angka stunting.(Nonu)