Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Meningkatkan Kualitas Audit Kasus Stunting Melalui Evaluasi Sinergis

Jabartrust, Kota Bandung – Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Audit Kasus Stunting (AKS), Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat telah menggelar kegiatan evaluasi yang melibatkan kolaborasi program dan kegiatan sinergis, konvergen, dan berkualitas. Tujuan utama evaluasi ini adalah mewujudkan visi Jawa Barat Zero New Stunting dengan mendorong peran multipihak, termasuk sektor swasta melalui Corporate Social Responsibility (CSR), media, perguruan tinggi, dan masyarakat.

Menurut Irfan Indriastono, Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, stunting saat ini bukan hanya sekadar isu kesehatan, tetapi merupakan isu nasional yang menuntut peran aktif dari berbagai elemen masyarakat. Program percepatan penurunan stunting dianggap sebagai prioritas bangsa, terutama pada masa transisi pemerintahan.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Dorong Bank Bjb Respons Tiga Disrupsi

Kegiatan evaluasi ini, yang berlangsung secara hybrid di Kota Bandung pada 13-14 Desember 2023, dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan swasta, media, perguruan tinggi, dan pemangku kebijakan di tingkat kabupaten/kota. Dengan partisipasi lintas sektor, diharapkan upaya bersama ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mencapai target Zero New Stunting di Provinsi Jawa Barat. (Nonu)