PPDS Diluncurkan, Bey Ajak Kolaborasi untuk Membangun Jawa Barat Lebih Baik

Jabartrust, Bandung – Dalam suasana yang penuh semangat, Penjabat Gubernur Jawa, Bey Machmudin, memberi sambutan hangat terhadap kehadiran Persatuan Perempuan Dewi Sartika (PPDS) yang diresmikan di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Rabu (20/12/2023).

Dalam harapannya, Bey mengungkapkan keyakinannya bahwa PPDS dapat menjadi mitra yang kuat bagi Pemda Provinsi Jabar dalam menjalankan visi bersama untuk kemajuan daerah.

“Melalui peresmian ini, kita ingin melihat Jawa Barat berkembang lebih baik lagi, dengan kolaborasi yang sinergis, mewujudkan Jawa Barat yang lebih unggul,” ujar Bey.

PPDS terbentuk dari kesepakatan sejumlah tokoh perempuan lintas profesi, etnis, dan partai politik. Mereka berkomitmen untuk menjadi wadah komunikasi yang memperhatikan peran perempuan yang sangat berpotensi dalam mengatasi permasalahan yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga :  Kolaborasi Jabar – Bali Bangkitkan Perekonomian Pascapandemi

Dalam acara yang berlangsung, PPDS juga mengumumkan deklarasi “Jabar Anteng” (Aman, Netral, Tenang). Menurut Bey, deklarasi ini bukan hanya sebagai langkah simbolis tetapi juga sebagai komitmen untuk menjaga ketenangan dan keamanan dalam proses Pemilu mendatang.

“Sebelumnya, pada bulan November kami memulai Jabar Anteng, dan hari ini kami memperkuat komitmen ini. Meski memiliki jumlah pemilih terbanyak sebesar 35,7 juta, kami yakin Jawa Barat tetap akan kondusif, aman,” tambahnya.

Bey juga mengajak PPDS untuk berperan aktif dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah tersebut. Salah satunya dengan berbagi pengalaman kepada generasi pelajar.

“Dengan keyakinan bahwa pengalaman adalah guru terbaik, saya yakin kontribusi dari para anggota PPDS akan sangat berarti dalam memperkaya SDM di Jawa Barat,” tutupnya.

Baca Juga :  Pulih setelah PMK Garut memiliki tambahan ternak