PT PLN UP3 Cianjur siapkan personil siaga Antisipasi Cuaca Ekstrim

JABARTRUST.COM,KAB.CIANJUR-PLN cabang cianjur memastikan kesiapsiagaan personil untuk melakukan antisipasi Cuaca Ekstrim Seperti hujan lebat yang disertai dengan angin kencang. Bahkan menurut Prediksi BMKG cuaca Ekstrim yang terjadi di berbagai Wilayah termasuk cianjur dapat di perkirakan hingga bulan Maret.

oleh karena itu PLN cianjur siap siaga selama 24 jam melakukan pengamanan infrastruktur kelistrikan jika terjadi hujan lebat disertai angin kencang, pohon tumbang maupun pengamanan jaringan.
Hal ini sebagai langkah antisipasi saat menghadapi cuaca ekstrem. Senin Januari 2024.

Asisten Manager Jaringan PT PLN Persero UP3 Cianjur Firman Herdani menjelaskan, PLN Cianjur senantiasa bekerja dengan mengutamakan keselamatan pelanggan jika terjadi cuaca ekstrim. PLN selalu Berkoordinasi dengan BMKG untuk mendapatkan Informasi awal terkait prakiraan cuaca Ekstrim di seluruh wilayah cianjur, dan memberitahukan jika status di kabupaten Cianjur merah atau 90 Persen.

Baca Juga :  Gubernur Ridwan Kamil Apresiasi Kinerja BAZNAS Jabar

Maka PLN akan melakukan Antisipasi awal dengan cara melakukan Pemadaman terencana dengan memberitahukan dan menginformasikan kepada Masyarakat melalui surat. Karena pemadaman listrik bisa terjadi dilakukan pada siang maupun malam hari.
Selain itu memastikan keunggulan layanan yang akan segera dinormalisasi dengan cepat bila terjadi gangguan sebagai imbas dari cuaca ekstrem.

“Keselamatan masyarakat adalah hal yang paling utama. Oleh karena itu saat hujan lebat yang disertai dengan angin kencang maka listrik terpaksa dipadamkan sementara, dan ini merupakan komitmen PLN yang berupaya terus menjaga pasokan listrik tetap andal dan beroperasi secara optimal,” ujarnya.

Firman menambahkan, langkah pengamanan untuk mengantisipasi bahaya kelistrikan dan mengutamakan keselamatan warga ketika terjadi hal darurat, dan bagi masyarakat yang ingin melaporkan informasi gangguan maupun keluhan bisa melalui call Center 123 dan aplikasi PLN Mobile.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Lantik Ngatiyana sebagai Wali Kota Cimahi Definitif Sisa Masa Jabatan 2017-2022

“Seluruh layanan kelistrikan dapat diakses masyarakat melalui PLN Mobile, kami terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan”pungkasnya (Goy)