Resmikan Monumen Perjuangan Rakyat Jabar Hasil Revitalisasi, Bey: Mari Rawat Bersama-sama

Jabartrust, BANDUNG – Dalam sebuah acara yang penuh semangat, Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meresmikan Monumen Perjuangan Rakyat Jabar setelah menjalani proses revitalisasi yang mencolok, pada Kamis (28/12/2023).

Fasilitas baru yang menghiasi kawasan monumen, termasuk amfiteater rakyat, musala, kawasan kuliner, griya karya, tempat bermain, dan teater rakyat, kini menjadi daya tarik utama bagi masyarakat.

“Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat menjadi semakin hidup dan berwarna setelah sentuhan revitalisasi ini. Inilah milik bersama kita, dan mari kita rawat bersama-sama,” ujar Bey dengan penuh antusiasme.

Dengan luas lahan mencapai 72.040 meter persegi dan bangunan yang mencapai 2.143 meter persegi, monumen ini menjadi salah satu aset terbaik di Jawa Barat menurut Bey. Namun, tantangannya tidak kalah besar.

Baca Juga :  Acil Bimbo akan temui Presiden Jokowi, jika tidak digubris Menteri LHK Siti Nurbaya

“Keberadaan ini adalah berkah, tapi juga tanggung jawab besar. Setelah peresmian, tugas kita bukan hanya selesai di situ. Kita harus menjaga dan merawat agar monumen ini tetap menjadi tempat yang bersih dan ramah untuk semua,” tandasnya.

Bey memotivasi masyarakat untuk turut serta dalam pemeliharaan dan kebersihan monumen ini. “Dengan adanya teater, mari manfaatkan untuk berbagai seni dan budaya. Jangan lupa, ini milik kita bersama. Kita jaga kebersihan, kita jaga keindahan,” pintanya.

Sebagai ungkapan syukur di akhir tahun, Bey mengajak semua warga Jawa Barat untuk meramaikan Monumen Perjuangan Rakyat Jabar. “Mari sambut tahun baru dengan kehangatan di sini. Namun, ingatlah, ini tanggung jawab kita semua untuk memelihara dan menjaga fasilitas yang sudah dibangun dari kontribusi masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Amanda Lantik Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Garut