RSUD Al-Ihsan Dituntut Capai Reformasi Birokrasi Menuju WBBM

JABARTRUST.COM, BANDUNG, -Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, mendorong RSUD Al-Ihsan Provinsi Jabar untuk membangun zona integritas menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Predikat WBBM diberikan kepada unit kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi guna mewujudkan pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan melayani.

Pada tahun 2020, RSUD Al-Ihsan Jabar telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB). Kini, Herman Suryatman mendorong rumah sakit ini untuk mencapai WBBM.

“Saya datang ke RSUD Al-Ihsan untuk berbagi mengenai persiapan menuju WBBM. Sebelumnya, RSUD Al-Ihsan sudah meraih WBK,” kata Herman Suryatman di RSUD Al-Ihsan, Kabupaten Bandung, Senin (10/6/2024). “Alhamdulillah, kita tinggal menuju WBBM dan saya cek, tata kelola keuangan, SDM, dan pelayanan di sini luar biasa baik,” tambahnya.

Baca Juga :  Manajemen Pemeliharaan Hewan Dapat Minimalisir Penyakit PMK

Herman juga memotivasi jajaran RSUD Al-Ihsan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat melalui penerapan continuous improvement. “Lakukan continuous improvement, yang sudah baik dijaga sembari terus ditingkatkan untuk memenuhi ekspektasi masyarakat,” ujarnya. Herman menekankan bahwa di era kini, harapan dan tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik yang prima semakin meningkat.

Herman berharap RSUD Al-Ihsan dapat melampaui ekspektasi masyarakat, sehingga fasilitas kesehatan ini, yang juga telah mendapatkan penghargaan dari BPJS Kesehatan, dapat berkontribusi signifikan dalam mewujudkan Jawa Barat sebagai provinsi termaju di Indonesia. “Paling tidak untuk pengelolaan layanan kesehatan, Rumah Sakit Al-Ihsan terbaik,” tegas Herman.

Direktur RSUD Al-Ihsan Jabar, Dewi Basmala, menyatakan kesiapan pihaknya untuk menjalankan arahan Sekda Herman Suryatman dalam melakukan continuous improvement untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Tentu tujuannya bagaimana mewujudkan Jawa Barat lebih maju lagi,” ujar Dewi.

Baca Juga :  Lantik 377 PPPK Anyar, Kepala BKKBN Jabar Ingatkan Pentingnya Profesionalisme Kerja

Dengan dorongan dan komitmen ini, diharapkan RSUD Al-Ihsan dapat terus berinovasi dan memperbaiki layanan, sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dan menjadi contoh bagi fasilitas kesehatan lainnya di Indonesia.